Belanja Iklan Televisi dan Media Cetak Capai Rp134,8 Triliun

Ilustrasi-Televisi.
Sumber :
  • REUTERS/Wilson Chu

VIVA.co.id – Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Nielsen Indonesia total belanja iklan di televisi dan media cetak di 2016 mencapai Rp134,8 triliun.

Pendapatan Iklan Digital Melesat, Modal Diperkuat

Executive Director Head of Media Business Nielsen Indonesia Hellen Katherina menyampaikan, angka tersebut bertumbuh 14 persen dibanding 2015.

Menurutnya, kontributor utama belanja iklan di media nasional masih di dominasi oleh media televisi yang menyumbang 77 persen. Iklan televisi juga meningkat 22 persen dibanding 2015.

Iklan Digital Tak Terbendung, Jokowi Akui Ketiban Spam Penggemuk Badan

"Sementara belanja iklan surat kabar, majalah dan tabloid sedikit menurun dengan adanya penurunan jumlah media yang beroperasi," ujar Hellen di gedung Mayapada Tower Jakarta, Rabu, 1 Februari 2017.

Namun Hellen melihat ada pertumbuhan yang cukup positif jika dilihat dari total belanja iklan di 2016.

Infomo Tawarkan Integrasi Iklan Digital Lewat Aplikasi

"Setelah pertumbuhan yang melambat di tahun sebelumnya, di 2016 terlihat bahwa kepercayaan diri pasar sudah bangkit kembali. Semua kategori besar menunjukan pergerakan yang positif," tuturnya. (hd)

iklan digital.

Pasar Periklanan Digital Asia Tenggara Menggiurkan

Pasar periklanan digital Asia Tenggara diprediksi akan tumbuh 13,93 persen pada 2026, demikian laporan platform adtech global Xpads Media.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2023