Menko Luhut Ungkap Syarat Utama Jadi Dirut Pertamina

Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.

VIVA.co.id – Siapa yang akan menduduki jabatan Direktur Utama PT Pertamina, menggantikan Dwi Soetjipto yang diberhentikan beberapa hari lalu, masih digodok pemerintah.

Adaptasi di Tengah Pandemi, KAI Optimalkan Aset Ini Jaga Kinerja

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan dirut Pertamina berasal dari luar perusahaan tersebut. 

"Yang penting orang yang kompetensinya ada," kata Luhut di Istana Negara, Jakarta, Senin, 6 Februari 2017. 

Erick Thohir Tegaskan Perusahaan BUMN Harus Palugada

Pergantian Dwi dan juga wakilnya, Ahmad Bambang, ditengarai karena ada masalah pada kepemimpinan keduanya. Sehingga pemerintah melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan memutuskan pencopotan keduanya.

Karena besarnya tantangan ke depan, Luhut mengatakan, nantinya yang akan menduduki posisi direktur utama perusahaan pelat merah itu yang benar-benar bisa membawa Pertamina lebih baik.

BNI Cetak Laba Bersih Rp4,32 Triliun pada Kuartal III-2020

"Saya pikir kompetensi sebagai dirut Pertamina menurut saya mampu membuat Pertamina lebih efisien dan lebih berdoktrin karena persaingan global saat ini," kata Luhut.

Seperti diketahui, RUPS PT Pertamina, telah menunjuk Yenni Andayani menggantikan Dwi Soetjipto. Yenny dahulu menjabat sebagai Direktur Gas PT Pertamina yang hanya menjabat sebagai pelaksana tugas selama 30 hari. Sementara posisi Wakil Direktur Utama yang ditempati oleh Ahmad Bambang ditiadakan. (ase)

Transaksi di Pegadaian.

Nasabah Pegadaian Melonjak Selama COVID-19 jadi 3 Juta Orang

Pegadaian mencatat kenaikan jumlah nasabah sebesar 21,4 persen secara tahunan dari 15 Juta menjadi 18 Juta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2021