PBNU Desak Transparansi Penyelenggaraan Donasi Alfamart

Surat PBNU kepada Alfamart
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mendesak transparansi penyelenggaraan donasi yang dilakukan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart. Pernyataan PBNU dikeluarkan terkait tuntutan transparansi dana sumbangan atau donasi uang kembalian konsumen yang belanja di Alfa oleh konsumen Mustholih Siradj.

Tukang Parkir di Alfamart dan Indomaret Bakal Ditertibkan

Hal itu dinyatakan dalam surat PBNU kepada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang diterima VIVA.co.id di Jakarta, Jumat 17 Februari 2017. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj, dan Sekretaris Jenderal PBNU, Helmy Faishal Zaini.

Dalam surat tersebut dinyatakan, PBNU memberi dukungan keterbukaan informasi penyelenggaraan donasi kembalian konsumen di Alfamart. Hal ini mengingat banyaknya masyarakat atau konsumen yang selama ini memberi donasi uang kembalian ke gerai Alfamart, dan perlunya keterbukaan, dan akuntabilitas penyelenggaraan sumbangan.

Kabar Baik di Hari Ritel, Alfamart Buka Gerai ke-1000 di Filipina

"Dengan ini Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mendukung penuh upaya, dan ikhtiar Sdr Mustolih Siradj, untuk mendesak transparansi penyelenggaraan donasi yang dilakukan Alfamart," kata Said.

Said mengatakan transparansi dan akuntabilitas sangat penting agar penyelenggara sumbangan bertanggung jawab, amanah, akuntabel, tepat sasaran, dan tidak merugikan masyarakat atau konsumen. (one)

Ada Kabar Baik untuk Karyawan Alfamart
Habib Rizieq Shihab Cs mendengarkan sidang vonis di PN Jakarta Timur

Aktivis Pro Israel, Parkir Gratis Alfamart Hingga Vonis Habib Rizieq

Debat panas aktivis Israel dan pro Palestina, parkir gratis Alfamart hingga vonis Habib Rizieq di kasus Petamburan dan Megamendung

img_title
VIVA.co.id
28 Mei 2021