IPO, Nilai Pasar Snapchat Diperkirakan US$24 Miliar

CEO Snapchat, Evan Spiegel
Sumber :
  • USAToday

VIVA.co.id – Induk perusahaan Snapchat, Snap Inc, akan melakukan pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO) di bursa saham Amerika Serikat pada hari ini Kamis 2 Maret 2017. Ini akan menjadi sejarah karena debut perdana perusahaan asal California ini merupakan IPO perusahaan teknologi AS terbesar, sejak Facebook pada 2012.

Instagram, TikTok, YouTube Raup Cuan Kakap dari Pengguna di Bawah Umur

Dilansir Channel News Asia, Kamis 2 Maret 2017, Snap menghitung nilai pasar perusahaan jaringan sosial populer itu seharga US$24 miliar. Snap menyatakan, harga saham IPO ditetapkan di US$17 per lembar saham, lebih tinggi dari harapan analis US$14-US$16, di tengah tingginya permintaan investor.

IPO saham ini akan memungkinkan Snap memperoleh dana segar US$3,4 miliar untuk memperluas unit bisnisnya. IPO ini akan membuat Snap memperoleh predikat sebagai perusahaan teknologi terbesar yang terdaftar di bursa saham AS, sejak IPO saham e-commerce asal Tiongkok, Alibaba, pada 2014 lalu.

Avatar Animasi Facebook Sudah Bisa Dipakai di WhatsApp

Perdagangan saham akan dimulai pada Kamis ini dengan kode emiten SNAP di New York Stock Exchange. Snap tahun lalu memperoleh pendapatan US$404 juta.

Snap saat ini memiliki 158 juta pengguna aktif setiap hari, dan lebih dari 2,5 miliar Snap diciptakan setiap hari. (mus)

YouTube Pensiunkan Fitur Stories karena Tidak Menarik Lagi
Ilustrasi media sosial

Kota New York Tuntut Instagram, TikTok, Facebook, Youtube Perihal Kesehatan Mental Anak Mudanya

Kota New York, sekolah-sekolah dan sistem rumah sakit umum baru saja mengumumkan bahwa mereka akan membuat tuntutan hukum terhadap raksasa teknologi yang menjalankan sosi

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024