Wings Air Perluas Rute Penerbangan di Sulawesi Utara

Pesawat Wings Air
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Guna semakin memperluas jaringan konektivitas destinasi penerbangannya, maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group yaitu Wings Air telah membuka rute baru di Provinsi Sulawesi Utara.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Maskapai yang beroperasi menggunakan pesawat baling – baling ATR 72-600 tersebut mulai Minggu 12 Maret 2017, akan menjelajah rute dari Manado melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi menuju Melanguane melalui Bandar Udara Melonguane.

Dengan nomor penerbangan yang sama, penerbangan dari Melanguane pun juga akan di lanjutkan menuju Pulau Miangas dan juga sebaliknya. Wings Air akan melayani rute tersebut satu kali penerbangan dalam seminggu tepatnya pada setiap hari minggu dengan jadwal sebagai berikut,

Pesawat Wings Air Ditembaki Teroris OPM, TNI AU Daratkan Pesawat Hercules di Bandara Dekai Yahukimo

“Pembukaan rute ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus melayani masyarakat khususnya warga Sulawesi Utara dan sekitarnya agar dapat melakukan aktivitas perjalanannya dengan mudah menggunakan pesawat udara yang efisien dalam hal waktu dan biaya,” kata  Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, dalam keterangan tertulisnya, Senin 13 Maret 2017.

Menurut dia, saat ini Sulut sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan dalam hal pariwisatanya karena memiliki banyak objek wisata eksotis dengan keindahan pesona alam dan budaya yang khas. Sehingga perlu didukung untuk akses di sekitarnya agar wisatawan nusantara maupun mancanegara dapat ter fasilitasi dan ter akomodasi dengan baik.

Wings Air Airline Shot On Nop Goliath Dekai Yahukimo Airport in Papua

“Rute dari Manado menuju Melanguane dan dilanjutkan menuju Pulau Miangas akan kami terbangkan satu minggu sekali, namun akan terus kami evaluasi untuk ke depannya. Jika memiliki keterisian yang baik dan minat masyarakat cukup tinggi tidak menutup kemungkinan kami akan menambahkan jam penerbangannya ataupun membuka rute – rute kecil di sekitarnya,” tutur Edward. (ren)

Ilustrasi Pesawat Wings Air yang layani rute Kupang-Ruteng.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Media sosial pagi ini dihebohkan dengan dugaan hilang kontak salah satu pesawat Wings Air di wilayah Pulau Flores.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024