Dirut Baru Pertamina Harus Bisa Meredam Konflik

Direktur Utama PT Pertamina, Elia Massa Manik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Pemerintah dalam hal ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara menetapkan Elia Massa Manik menjadi Direktur Utama PT Pertamina. Keputusan itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham, atau RUPS tahunan Pertamina yang digelar hari ini, Kamis 16 Maret 2017. 

Kisah Dokter Nova saat Ahok Hampir Meninggal di Penjara

Mantan Wakil Direktur Utama Pertamina, Ahmad Bambang menyampaikan harapannya kepada Dirut baru yang terpilih. Ia berharap, Direktur Utama Pertamina bisa meredam konflik yang ada di Pertamina. Namun, ia tak menyebutkan konflik seperti apa yang ia maksud.

"Harapan saya bahwa dirut, baik dalam maupun juga dari luar untuk dapat meredam konflik yang ada," kata Abe sapaan akrab Ahmad Bambang kepada VIVA.co.id, Jakarta, Kamis 16 Maret 2016. 

Besok, Bos Pertamina Bongkar Kisah Nyata Ahok di Penjara

Ia juga menekankan, di sisi kepemimpinan, dirut baru Pertamina harus lebih mumpuni. Sebagaimana diketahui sebelumnya, pencopotan dia, lantaran adanya isu dualisme kepemimpinan, atau akrab disebut Matahari Kembar di tubuh PT Pertamina. 

"Yang penting, leadership dan capability-nya bagus dan saya yakin pemerintah pasti sudah meyakininya dan teruji," tutur dia. (asp)

Erick Thohir Rombak Direksi Pertamina, Mulyono Jadi Direktur Logistik
Hoax gara-gara HTI Pertamina rugi Rp11 Triliun

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

Pertamina mengalami kerugian Rp11 triliun. Benarkah gara-gara HTI?

img_title
VIVA.co.id
2 September 2020