Tol Cijago Dongkrak Apartemen Logios Depok

Apartemen Logios Depok Diuntungkan Infrastruktur Tol Cijago
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pembeli apartemen Logios Depok, akan diuntungkan oleh kehadiran infrastruktur tol Cinere-Jagorawi, atau Cijago, yang beroperasi akhir 2017. Apartemen besutan Orchid Realty itu mulai dibangun Agustus 2017.

Detik-detik Wanita Muda Tewas Jatuh dari Lantai 9 Apartemen di Penjaringan

"Harga properti di sekitar pintu tol, umumnya lebih tinggi. Hal ini, karena lokasi dekat pintu tol dinilai sangat strategis," tutur Mujahid, direktur utama Orchid Realty, seperti dikutip dalam keterangannya, Selasa 21 Maret 2017.

Dia menambahkan, apartemen Logios hanya berjarak 300 meter dari pintu tol Cijago 2 di Jl. Margonda, Depok. Hunian vertikal ini juga terletak di gerbang baru Universitas Indonesia (UI).

Terpopuler: Fakta Baru Sekeluarga Lompat dari Apartemen, Ridwan Kamil Bimbang antara Jabar atau DKI

"Ini, tentu akan membuat aksesibilitas dari dan ke Logios menjadi sangat mudah," tuturnya.

Sementara itu,  Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna, pernah menyatakan, Jalan Tol Cijago Seksi II (Jalan Raya Bogor - Kukusan) ditargetkan selesai akhir 2017. Ruas ini terdiri atas dua bagian, yakni Margonda-Cisalak dan Margonda-Kukusan, dengan progres konstruksi masing-masing mencapai 68 persen dan 50 persen pada awal Maret 2017.

Sekeluarga Tewas Loncat di Apartemen Punya Bisnis Kapal Ikan, tapi Hancur Gegara COVID-19

"Kami terus mendorong penyelesaian tol ini. Karena, seksi kedua diargetkan selesai akhir tahun ini," ujarnya.

Tol Cijago terdiri atas tiga seksi. Seksi I (Cimanggis - Jalan Raya Bogor) sudah beroperasi pada 2012. Sementara itu, Seksi III (Kukusan - Cinere) masih dalam proses pembebasan lahan yang mencapai tiga persen.

"Nanti, akses keluar-masuk tol akan berada di Jalan Raya Bogor, Margonda, dan Cinere," kata dia.

Sementara itu, kata Mujahid, pihaknya segera membangun apartemen Logios Depok, seiring proses perizinan yang sedang diurus. Proyek senilai Rp600 miliar di luar tanah itu kelak berkapasitas 1.812 unit apartemen.

“Logios saat ini tahap pembangunan marketing gallery. Aspek perizinan, sedang dalam pengurusan IPR (Izin Pemanfaatan Ruang) dan amdal,” ujar dia.

Logios adalah hunian vertikal berketinggian 35 lantai yang terletak di Jl Pertamina, Depok, atau sekitar 300 meter dari gerbang tol Margonda Cijago. Ada tiga tipe yang ditawarkan yakni studio, satu tempat tidur, dan dua tempat tidur.

"Kami juga menyiapkan unit apartemen khusus wanita, tetapi hanya tersedia 14 unit per lantai di 18 lantai yang ada," jelas Mujahid.

Orchid Realty akan membangun tiga menara di Logios Depok. Satu dari tiga menara tadi dijadikan hotel bintang tiga yang bakal dioperasikan oleh operator hotel Horison.

Orchid Realty membanderol unit apartemen Logios Depok berkisar Rp 390-792 juta per unit.Unit yang ditawarkan berkonsep Semi Mezanin dengan ketinggian antar lantai 3,7 meter. Dengan begitu, tempat tidur dan ruang belajar/ruang makan tidak menyatu, yaitu ruang tidur dapat dibuat konsep bertingkat, dengan bagian bawah dapat digunakan sebagai ruang belajar/ruang makan/ruang keluarga. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya