Dua Maskapai Ini Incar Kawasan Wisata

Pesawat Batik Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Maskapai Wings Air membuka rute perdananya Ambon menuju Dobo, yang berada di Kepulauan Aru. Dengan rute tersebut, akses wisata akan lebih terbuka luas.

Lion Group Mutasi Pimpinan Direksi Batik Air Buntut Pilot Tidur Saat Menerbangkan Pesawat

Destinasi tersebut akan dilayani Wings Air, satu kali penerbangan per harinya dengan menghubungkan Bandara Internasional Pattimura, Ambon, menuju Bandara Rar Gwamar, Dobo, dan sebaliknya dengan melakukan transit di Kota Tual.

“Ekspansi rute penerbangan Wings Air di Maluku ini merupakan bentuk pengembangan konektivitas destinasi kami. Dengan adanya akses ini, kami berharap masyarakat akan semakin mudah melakukan perjalanannya melalui jalur udara menjelajahi Kota Ambon, Dobo, Tual, dan sekitarnya," kata Presiden Direktur Lion air Group Edward Sirait dalam keterangannya, Selasa 4 April 2017.
 
Menurut Edward, dengan terbukanya akses wisata  dengan tersedianya rute ini dapat menstimulasi pertumbuhan daerahnya masing – masing.

KNKT Reveals Investigation of Pilot, Co-pilot Fall Asleep on Flight

 Penerbangan tersebut akan dilayani Wings Air, dengan armada nya berjenis pesawat ATR 72-500/600 yang memiliki kapasitas 72 seats, dengan konfigurasi kelas ekonomi yang memberikan harga terjangkau bagi masyarakat, agar seluruh kalangan dapat menikmati dan menggunakan fasilitas ini.     
 
Tambah jadwal

Sementara itu, maskapai Batik Air kembali menambah frekuensi jam terbang pada rute baru, yaitu dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta menuju Sorong. Maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group ini akan menjelajah langit Sorong, Papua Barat, melalui Bandar Udara Jeffman. Penerbangan tersebut kini akan terbang dua kali dalam satu harinya.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Menurut Edward, penambahan jadwal ini dilakukan untuk semakin memperkuat akses di Papua khusunya bagian barat.

"Kini warga Jakarta, Sorong, dan sekitarnya dapat terakomodir dengan baik, karena aksesnya terbuka dan penerbangannya ada pada setiap harinya,” tuturnya.
 
Ia menjelaskan, sebelumnya Batik Air juga telah memiliki destinasi menuju Papua, yaitu Kota Jayapura yang merupakan ibu kota dari Papua. Dengan adanya penambahan menuju Sorong, tentu akan memberikan pilihan lebih kepada pelanggan Batik Air.
 
Sedangkan maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Wings Air juga menyediakan layanan ke beberapa kota di Papua seperti Nabire, Wamena, Jayapura, serta Sorong. Sehingga, akan terjalin konektivitas rute antar maskapai – maskapai Lion Air Group  tentunya di Papua.  

“Kami berharap, dengan penambahan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan mempermudah mobilitas, serta membantu pertumbuhan ekonomi di daerahnya," ujar Edward. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya