Saham United Anjlok Usai Insiden Penyeretan Penumpang

Pesawat United Airlines.
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id – Saham United Airlines sempat anjlok hingga empat persen sampai akhirnya ditutup turun satu persen, pada perdagangan saham di bursa Amerika Serikat, Selasa 11 April 2017. Saham United tergoncang setelah insiden penyerangan seorang penumpang di pesawat.

Ekonomi Pulih, United Airlines Panggil Lagi Ratusan Pilot Bulan Depan

Video penyeretan penumpang oleh United Airlines telah menjadi viral di media sosial hingga memicu aksi boikot terhadap maskapai asal Chicago tersebut. Hastag #BoycottUnited menjadi trending topik dunia di Twitter.

Seruan boikot semakin menguat setelah Bos United Airlines, Oscar Munoz, menyatakan permintaan maaf atas insiden pengusiran seorang penumpang tersebut, karena kelebihan kapasitas. Namun, ia membela para stafnya dengan menyebut si penumpang "mengganggu" dan "melawan" dalam e-mail internal perusahaan.

Maskapai Penerbangan Ini Akan PHK 36 Ribu Pekerja

Oscar kemudian mengeluarkan pernyataan permintaan maaf baru. Ia menyatakan akan memperbaikinya, sehingga hal itu tidak terulang lagi.

Dilansir BBC, Rabu 12 April 2017, saham United Continental Holdings menjadi salah satu saham yang mengalami kerugian terbesar pada perdagangan di bursa S&P 500 pada awal perdagangan kemarin. Namun saham kembali menguat setelah pernyataan permintaan maaf kedua Oscar.

Jorok, Penumpang Pesawat Olesi Toilet dengan Tinja

Para pakar komunikasi memprediksi insiden tersebut dapat merusak citra United Airlines. Insiden tersebut juga mendorong warga AS membuat petisi mendesak pemerintah AS untuk menyelidiki peristiwa tersebut. (one)

Roda pesawat mengalami masalah

Beberapa Mobil Rusak Parah Akibat Tertimpa Ban, Kok Bisa?

Beberapa mobil yang sedang diparkir di area bandara ringsek usai tertimpa roda yang berasal dari pesawat yang sedang lepas landas. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024