BCA Catat Laba Bersih Kuartal I Rp5 Triliun

Bank BCA
Sumber :
  • REUTERS/Garry Lotulung/File Photo

VIVA.co.id – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencatat perolehan laba bersih pada triwulan I tahun ini sebesar Rp5 triliun. Angka tersebut naik 10,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp4,5 triliun.

Unik, Seragam Kantor dari Tenun Ikat Rancangan Didiet Maulana

"Investasi terus dilakukan untuk memperkuat bisnis inti BCA, dan guna beradaptasi secara konsisten sejalan dengan perubahan perilaku dan preferensi nasabah," kata Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja, di Kempinski Hotel Jakarta, Kamis, 20 April 2016.  

Selanjutnya, pendapatan operasional perusahaan, yang terdiri atas pendapatan bunga bersih, dan pendapatan operasional Iainnya, mengalami pertumbuhan 5,3 persen menjadi Rp13,5 triliun pada triwulan I 2017

BCA Raih Penghargaan Bank Terbaik di Indonesia dan Asia 2018

Sementara untuk meningkatkan dana pihak ketiga (DPK), bank BCA saat ini tengah fokus mengembangkan pendanaan waralaba. Selain itu, Jahja mengatakan, pihaknya juga fokus meningkatkan investasi.

"Dalam triwulan ini, bank terus menjalankan fungsi intermediasi secara prudent, serta menawarkan suku bunga kredit yang kompetitif," ujarnya menambahkan.

Peserta Program JKN-KIS Dapat Kemudahan Layanan Autodebet

Jahja menuturkan, pada akhir Maret 2017, outstanding kredit BCA atau jumlah kredit yang tercatat pada rekening pinjaman peminjam di bank tercatat sebesar Rp409 triliun, tumbuh 9,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya. (mus)

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja

Tenun Ikat dalam Seragam Baru Korporasi BCA

Akan dikenakan karyawan BCA di lebih dari 1.200 kantor cabang BCA.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2018