Garuda Indonesia Tunjuk Iwan Joeniarto Pimpin GMF Aero Asia

Direktur Utama PT Garuda Maintenance Facility (GMF), Iwan Joeniarto (Kanan).
Sumber :

VIVA.co.id – PT Garuda Indonesia Tbk menunjuk Iwan Joeniarto sebagai Direktur Utama PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia yang baru, menggantikan Juliandra Nurtjahjo. Diketahui Juliandra mendapatkan penugasan sebagai  Direktur Utama Citilink Indonesia pada Maret 2017, sehingga jabatannya di GMF telah kosong sejak beberapa waktu lalu.

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan, GMF memegang peranan penting di lingkungan Garuda Indonesia Group khususnya dalam mendukung operasional Garuda.  Peningkatkan kualitas pelayanan GMF terhadap Garuda Indonesia Group dan juga seluruh pelanggan GMF baik dari dalam maupun luar negeri menjadi suatu hal yang mutlak harus terus ditingkatkan. 

"Saya berharap dengan ditunjuknya direktur utama yang baru, GMF dapat terus melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan manajemen sebelumnya," kata Pahala dikutip dalam keterangannya, Jumat 5 Mei 2017.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Acara pelatikan Iwan Joeniarto ini juga diikuti dengan pelantikan dewan komisaris dan direksi GMF di Hangar 4 GMF Cengkareng.

Seperti diketahui, Iwan Joeniarto sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia sekaligus komisaris utama GMF. Iwan yang merupakan pejabat karir Garuda Indonesia dan GMF ini juga pernah memegang posisi Direktur Line Operation, VP Base Maintenance dan GM Base Maintenance Planning & Control di GMF.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Lebih jauh, Pahala mengatakan bahwa GMF ditargetkan meraih pendapatan sebesar US$454 juta dengan nett profit margin sebesar US$69 juta. Mengalami peningkatan dari 2016 lalu yang menghasilkan US$387 juta dolar dengan nett profit Margin sebesar US$58 juta dolar. 

“Tantangan ini merupakan perhatian pengurus perusahaan kepada perkembangan bisnis GMF yang cukup signifikan. Apalagi GMF juga ditargetkan pada kuartal tiga tahun ini bisa melakukan IPO (Initial Public Offering),"  ujarnya.

Penunjukan jajaran pimpinan dan pengawas GMF tersebut didasari hasil keputusan pemegang saham diluar RUPS GMF pada tanggal 2 Mei 2017 lalu. Adapun susunan Direksi dan Komisaris GMF adalah sebagai berikut :

A. Direksi GMF :

Direktur Utama : Iwan Joeniarto
Direktur Human Capital & Corporate Affairs : Harkandri M. Dahler
Direktur Base Operation : I Wayan Susena
Direktur Keuangan : Insan Nur Cahyo
Direktur Line Operation : Tazar Marta Kurniawan

B. Dewan Komisaris GMF :

Komisaris Utama : Helmi Imam Satriyono
Komisaris : Puji Nur Handayani
Komisaris : Moh. Alwi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya