Meski Agak Antre, Layanan Bank Century Normal


VIVAnews
- Kondisi pelayanan di kantor PT Bank Century Tbk. berlangsung normal, meski  terjadi sedikit antrean nasabah.

Dari hasil pantauan VIVAnews sejak pukul 13.00 WIB di kantor pusat Bank Century yang berlokasi di kawasan Senayan, Jakarta, pelayanan nasabah berlangsung normal, meski agak ramai oleh sedikit antrean nasabah.

Seorang petugas keamanan Bank Century Pusat yang dikonfirmasi mengenai antrean tersebut, menjawab jumlah nasabah yang datang memang lebih banyak dari hari biasanya.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Pantauan VIVAnews hingga pukul 14.37, nasabah memang masih terus datang. Nasabah terlihat agak penuh karena kantor Bank Century terlihat tidak terlalu luas, sekitar 30 meter persegi. Rata-rata sekitar 20 - 30 nasabah terlihat memenuhi ruangan. Tiga sofa yang dipajang penuh diisi nasabah, sedangkan nasabah lainnya terlihat berdiri. Lima orang kasir dan empat petugas layanan servis tampak sibuk melayani nasabah. 

Setiap setengah menit nasabah datang ke silih berganti ke kasir bank beraset Rp 15,2 triliun. Kebanyakan formulir yang diisi oleh para nasabah adalah form pengambilan.

Namun, para nasabah tersebut cenderung tutup mulut. Hanya ada beberapa nasabah yang mau berkomentar soal jumlah duit yang diambil. Ada yang menyebutkan jumlah Rp 50 juta.

Kekeringan likuiditas di pasar menyebabkan bank kesulitan dana. Pada Kamis ini, 13 November, Bank Century mengalami masalah berupa mismatch dalam transaksi kliring dengan bank lain. Maksudnya, terjadi ketidaksesuaian pendanaan antara arus masuk dan arus keluar (mistmach) Bank Century dalam transaksi kliring dengan bank lain tersebut.

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024