Kliring Bermasalah

Nasabah Century Bisa Ambil Duit Lagi Jumat

VIVAnews - Sejumlah nasabah PT Bank Century Tbk mengalami kesulitan saat akan mengambil simpanannya. Kesulitan terjadi karena Century tidak bisa mengikuti kliring hari ini.

"Tapi besok nasabah sudah bisa ambil dana lagi pagi-pagi," kata Meika, customer service Bank Century di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis 13 November 2008.

Diakui Meika, dua hari terakhir ini jumlah nasabah yang akan mengambil dananya meningkat drastis karena adanya informasi bank tidak bisa mengikuti kliring. Akibat banyaknya nasabah, dana yang tersedia tidakk mencukupi.

Seorang ibu yang merupakan nasabah Century mengungkapkan, ia sempat tiga kali mondar-mandir ke sejumlah cabang bank untuk menarik dananya yang sebesar Rp 40 juta. "Tapi ditolak terus, katanya tidak ada dana. Saya disarankan ambil besok pagi," kata wanita yang menolak namanya dipublikasikan itu.

Manajemen Century mengakui hari ini bank tidak bisa mengikuti kliring. Namun hal itu lebih disebabkan masalah teknis keterlambatan bank dalam mengalokasikan prefund untuk kebutuhan kliring yang harusnya diterima tepat waktu.

Namun Bank Century dapat melakukannya setelah itu. Kondisi ini terkait dengan tingginya intensitas transaksi dana keluar dan masuk sehubungan dengan ketatnya kondisi likuiditas saat ini.

"Namun demikian hal itu tidak perlu dikhawatirkan karena terjadi hanya hari ini dan besok sudah dapat mengikuti kliring lagi," demikian pernyataan resmi manajemen bank.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5
Konversi motor BBM menjadi motor listrik.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua yang berbahan bakar minyak (BBM) bisa melakukan konversi menjadi motor listrik secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024