Evakuasi Sriwijaya Air Selesai, Bandara Manokwari Dibuka

Pesawat Sriwijaya Air tergelincir di Bandara Rendani, Manokwari Papua Barat, Rabu (31/5/2017)
Sumber :
  • VIVA/Banjir Ambarita

VIVA.co.id – Pasca tergelincirnya pesawat Boing 737 Seri 300 milik maskapai Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 570 kemarin pagi, kini aktivitas di Bandara Rendani Manokwari kembali normal.

TNI Bantah Panglima Yudo Margono Berada di Pesawat yang Tergelincir di Timika Papua

Jadwal penerbangan sejumlah maskapai di Bandara pun kembali normal pada pukul 08.40 WIT, setelah proses penanganan dan evakuasi badan pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir selesai pukul 24.00 WIT pada Rabu 31 Mei 2017.

Bandara Rendani Manokwari sendiri pada Kamis pagi pukul 06.00 WIT telah dibuka secara penuh setelah usai kejadian tergelincirnya pesawat Sriwijaya Air sempat ditutup total. 

Pesawat TNI AU Tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika Papua

Saat ini, badan pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir sudah berhasil dipindahkan ke Apron dan pihak bandara telah melakukan pembersihan dan pengecekan terhadap landasan pacu.

Perlu diketahui, pada Rabu pagi pesawat Sriwijaya Air yang membawa 146 penumpang dan tujuh crew tergelincir keluar landasan pacu akibat cuaca buruk. Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa namun sebabkan 11 orang luka-luka.

Oleng Dihempas Angin Kencang, Pesawat Rimbun Air Tergelincir di Papua

Dan untuk melakukan penyelidikan kini pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah tiba di Bandara Rendani Manokwari untuk melakukan pertemuan tertutup dengan kepala Bandara, kepala otoritas bandara, kapolres Manokwari serta pihak Sriwijaya Air.

Laporan Takdir dari Manokwari, Papua Barat (tvOne)

Pesawat carter membawa WNA tergelincir di Bandara Maleo, Morowali, Sulteng

Pesawat Angkut WNA Tergelincir di Bandara Morowali Hingga Nyangkut di Semak-semak

Pesawat jet jenis Hawker 900XP tergelincir dan terperosok dan menabrak semak-semak pepohonan di dekat runway Bandara Maleo, Morowali

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2023