Terbang dari AS ke Eropa Pakai Maskapai Ini Cuma Rp717 Ribu

WOW Airlines
Sumber :
  • Flickr/redlegsfan21

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan asal Amerika Serikat, WOW Air, mengumumkan, akan menjual tiket penerbangan dari AS ke Eropa dengan harga US$55 atau setara Rp717 ribu (kurs Rp13.049 per dolar (AS). Harga tiket tersebut adalah yang terendah di dunia untuk penerbangan jarak jauh.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Dilansir dari Business Insider, Sabtu 3 Juni 2017, harga tersebut hanya berlaku untuk perjalanan 11-28 Juni 2017. Tiket murah itu dijual untuk memperingati ulang tahun maskapai tersebut. 

"Kami ingin merayakan ulang tahun kami dan berbagi kesuksesan besar kami dengan menawarkan harga terbaik yang pernah ada," kata pendiri dan CEO WOW Air, Skúli Mogensen.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Tiket $55 akan tersedia untuk penerbangan dari Los Angeles dan San Francisco ke Amsterdam, Belanda, Kopenhagen, Denmark, Dublin, Irlandia, London, Inggris, Berlin, dan Jerman. Tiket murah ini pun sudah mulai dijual dari 1 Juni lalu. 

Sebagai informasi, maskapai WOW beroperasi dengan armada pesawat Airbus A330-300 yang baru. Didirikan  pada 2011, maskapai ini telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. 

Erick Thohir Pede Sektor Penerbangan Pulih 6-8 Bulan Kedepan

Pada 2016, WOW mengklaim telah berhasil memindahkan 1,67 juta penumpang. Dan diperkirakan akan mencapai 6 juta penumpang pada 2020. 

Ilustrasi pantauan penerbangan dari ATC.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Direktur Utama Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports, Faik Fahmi, mencurahkan isi hatinya soal beragam masalah serta berbagai tantangan industri aviasi saat ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024