Tujuh Perusahaan dengan Budaya Kerja Nyaman

Kantor Google di London
Sumber :
  • http://www.mobgenic.com

VIVA.co.id – Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar dunia kerja? Pasti jawabannya stres, tekanan, tidak menyenangkan, melelahkan, dan lainnya. Bagi sebagian masyarakat polemik tempat kerja "tidak enak" memang merajalela. 

Biaya Eksplorasi Migas RI Cuma 1% Dibanding Perusahaan Tambang Dunia

Seperti satu berbanding 10 ribu jika Anda bisa membandingkan lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman dengan lingkungan yang penuh dengan tekanan.

Berikut ini ada tujuh perusahaan seperti dikutip dari Cermati.com pada Selasa 6 Juni 2017, yang membuktikan bahwa mereka bisa besar dan sukses tanpa menekan pegawainya, melainkan bisa menciptakan lingkungan kerja yang sangat dinamis namun kondusif serta nyaman. Siapa saja mereka?

Jokowi: 7 Perusahaan Besar Pindahkan Pabrik dari China ke Indonesia

1. Google

Siapa yang tidak tahu dengan Google yang memang perusahaan search engine terbesar dan terpercaya ini. Anda harus tahu bahwa Google sebelumnya menduduki posisi ke-3 dalam kategori lingkungan kerja yang menarik.

Tips Jitu Agar Tak Keteteran Bila Punya Pekerjaan Sampingan

Namun, tahun ini berhasil mencapai peringkat kedua menurut Fortune. Google memang terkenal unik dalam merekrut karyawannya, mereka yang kreatif dan 'out of the box' lah yang bisa bekerja di Google dan membantu mengerjakan berbagai program serta project dari perusahaan besar ini. 

Selain itu, Google terkenal menyediakan suasana perusahaan yang sangat unik, di mana mereka menyediakan fasilitas gym hingga kamar tidur siang untuk para karyawannya.

2. Chevron

Chevron merupakan perusahaan besar selanjutnya dengan lingkungan kerja menarik dan baik. Sama seperti Google, perusahaan Chevron berhasil membuat suasana perusahaan menjadi unik dan juga nyaman. Fasilitas yang lengkap diyakini membuat karyawan dapat menikmati lingkungan kerja dan bekerja dengan maksimal. 

Chevron juga memiliki budaya bekerja sebagai tim yang menyebabkan karyawan Chevron saling mendukung dalam bekerja dan membuat segala sesuatunya untuk dibagikan serta dicari masalahnya bersama.

3. Walt Disney

Sebagai perusahaan animator yang sudah sukses, Walt Disney menjadi perusahaan yang diidam-idamkan oleh banyak karyawan terutama para ahli di bidangnya. Mereka menyebutkan bahwa lingkungan kerja Disney yang paling dinamis dan juga berkembang. 

Uniknya, Disney mengembangkan berbagai sayap selain di dunia animasi. Pada tahun lalu pun mereka berhasil memengaruhi para pengguna ponsel dan gadget untuk bermain Disney tsum tsum yang memang menarik perhatian. Kali ini Disney pun tidak pernah berhenti menghasilkan karya selain animasi.

4. Apple

Sebagai perusahaan yang berhasil menciptakan ponsel pintar atau gadget serba bisa yang digunakan hampir seluruh masyarakat di dunia. Apple juga sukses menarik perhatian masyarakat untuk ikut bergabung dan bekerja bersama perusahaan tersebut. 

Perusahaan yang dulunya dikuasai Steve Jobs ini pun selalu menghadirkan berbagai inovasi program yang membuat banyak orang menjadi penasaran dan ingin mengkaji ilmu mengenai Apple serta berbagai kecanggihannya.

5. Starbucks

Siapa yang tidak mengenal Starbucks? Semua orang tentu tahu cafe yang berbasis bisnis ini memang sudah merambah ke mana pun bahkan Indonesia. Starbucks memang menjadi perusahaan besar yang cukup memuncaki tangga tertinggi di bidangnya. 

Hal ini yang menyebabkan banyak pencinta kopi atau masyarakat untuk terjun dan masuk ke perusahaan tersebut. Bekerja baik sebagai karyawan dalam cafe maupun kantor pusat di mana mereka mengelola berbagai kebutuhan dan memanajeri masing-masing negara. 

Tidak heran ketika Starbucks membuka lowongan akan ada banyak orang yang mengantre untuk mendaftar dan bergabung dengan perusahaan tersebut.

6. Southwest Airlines

Apakah Anda pernah mendengar perusahaan ini? Airlines ini memang milik Amerika, namun banyak orang dari seluruh dunia menghampiri perusahaan ini dan ingin bergabung sebagai karyawan. 

Southwest Airlines memang berhasil menjadi sebuah perusahaan yang menghemat bahan bakar pesawat untuk operasinya secara besar-besaran. Selain prestasi tersebut masih banyak lagi keuntungan Southwest Airlines yang membuat banyak orang ingin tergabung dalam perusahaan tersebut.

7. Amazon

Siapa yang tidak mengenal Amazon? Layaknya eBay dan Aliexpress di Asia. maka Amazon merupakan e-commerce populer yang ada di dunia. Di mana Amazon menyediakan berbagai macam barang serta penjual. 

Selain itu, mereka memang berhasil menduduki peringkat kedua menurut Fortune untuk perusahaan populer yang menarik dan ingin ditempati untuk bekerja. Amazon memang telah mencetak berbagai prestasi terbaik, namun untuk tahun ini Amazon harus turun peringkat. 

Bisa ditebak sendiri, pemasukan yang besar menjadikan gaji karyawannya pun ikut besar. Siapa yang tidak ingin bekerja di perusahaan dengan gaji besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya