Ganjar Yakin Banyak yang Selfie di Gerbang Tol Salatiga

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pronowo.
Sumber :

VIVA.co.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap, para pemudik yang melewati ruas tol Semarang-Solo seksi III Bawen-Salatiga, bisa memanfaatkan keindahan alam di ruas tersebut. Hal itu menyusul banyaknya panorama alam yang lahir di ruas yang kini beroperasi fungsional untuk mudik Lebaran itu.

Mulai Operasi, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Gratis Dua Pekan

Salah satu panorama alam paling menarik berada di pintu keluar jalan tol itu, bahkan beberapa waktu terakhir menjadi viral di media sosial. Banyak yang menganggap pemandangan gerbang tol itu menjadi yang terindah di Indonesia, dan tak jarang netizen yang menyamakan pemandangan mempesona itu sama dengan di luar negeri.

Pemandangan menarik itu terletak dari latar belakang gerbang tol yang persis membelakangi Gunung Merbabu. Jika di pagi hari maupun sore hari, akan tampak pemandangan Gunung Merbabu sedang cerah, dengan kondisi langit berwarna biru dan awan putih. 

Mendagri: Mahalnya Mahar Pilkada Picu Korupsi di Daerah

Ganjar yang secara khusus meninjau langsung gerbang tol panoramik tersebut mengaku takjub, ketika sampai di sana. Namun, sesampainya di lokasi tol tersebut keindahan latar belakang gunung Merbabu sedang tak nampak karena tertutup awan. 

"Sayang tadi pemandangan gunungnya tak terlihat. Katanya bisa dilihat menarik kalau pukul 07.00 pagi, kalau tidak sore pukul 16.00 WIB, " kata Ganjar.

Belum Terapkan New Normal di Jateng, Ganjar Ungkap Alasannya

Meski begitu, gubernur berambut putih itu berkeyakinan, keindahan gerbang tol itu akan menjadi daya tarik pemudik pada arus mudik nanti. 

"Kalau itu, saat arus mudik tidak ada awan ini akan macetnya bertambah. Banyak yang selfie. Tapi saya akan senang kalau macet, mereka karena berfoto dan happy. Mereka senang, daripada macet, tetapi marah-marah, " kata Ganjar.

Ia berharap, tol panoramik di Salatiga itu akan menjadi wisata baru. Pemudik juga diperkenankan memanfaatkan visual tersebut untuk mengurangi capek setelah menempuh perjalanan pulang kampung.

"Mudah-mudahan orang dapat hiburan yang menarik dan visual yang bagus di sini. Kalau orang berhenti itu dalam rangka senang, akhirnya jadi jualan wisata Salatiga," bebernya.

Kepada pengelola tol, Ganjar pun meminta, agar mereka bisa memanfaatkan panorama alam itu sebagai ajang promosi. Khususnya di setiap rest area jalan tol. 

"Kalau kita lihat sepanjang jalan tol ini, memang panoramanya luar biasa indah. Mudah-mudahan ini disampaikan ke masyarakat, kalau ini daerah-daerah terindah dan enggak usah stres, " katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya