Arti Penting Garis Melengkung Merah di Logo Citibank

Logo Citibank
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Bank asal Amerika Serikat yaitu Citibank, tidak dipungkiri merupakan salah satu bank internasional yang memiliki peran penting dalam transaksi keuangan di dunia. Berdiri pada Juni 1812 City Bank of New York, bank ini kini beroperasi di lebih dari 160 negara di dunia.

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Dilansir dari famouslogos, Jumat 9 Juni 2017, selain memberikan layanan perbankan konvensional, Citibank juga menawarkan produk asuransi, kartu kredit dan berbagai produk investasi lainnya. 

Membahas mengenai merek dagang dan logo, yang digunakan Citibank dianggap sebagai salah satu logo bank yang ikonik dan paling mudah dikenali di seluruh dunia. Versi yang digunakan pada saat ini dibuat pada 1998 oleh Paula Scher dari Pentagram. 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Sebagai informasi, Citigroup telah berubah nama menjadi Citi saat ini. Menindaklanjuti merger yang dilakukan Citicorp dan Travelers Group yang transaksinya senilai US$140 miliar. 

Desain Logo Citibank.

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Desain Logo Citibank

Karena itulah perusahaan kala itu membutuhkan identitas baru. Alhasil mereka menyewa perusahaan konsultan merek internasional yaitu Pentagram

Konsultasi Citi dengan Pentagram terus dilakukan selama pembuatan logo baru, dan akhirnya Scher membuat sketsa awal logo Citi di serbet ketika dia mendapatkan inspirasi.

Logo tersebut terdiri dari huruf Citi ditambah garis melengkung dari huruf I ke I satunya lagi dengan menggunakan warna merah. Empat huruf kecil yang digunakan diyakini lebih mudah diingat dan langsung dikenali. 

Satu sisi lain, posisi huruf t diantara huruf I dan berada di tengah garis melengkung, membentuk kesan seperti payung yang menggabungkan kedua perusahaan yang bergabung dalam Citi. 

Sementara itu,  warna merah dalam logo Citibank melambangkan gairah, kegembiraan, penerimaan dan determinasi perusahaan. Sedangkan warna biru mewakili dominasinya, keunggulan, mudah didekati dan elegan.

Kemudian huruf yang digunakan dalam Logo Citibank menampilkan jenis huruf tulisan tangan yang dimodifikasi sendiri oleh perusahaan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya