Listrik di Daerah-daerah Ini Dipastikan Aman Hingga Lebaran

Menteri ESDM, Ignasius Jonan.
Sumber :

VIVA.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan mengungkapkan, pasokan listrik untuk Jawa-Bali dipastikan aman untuk menghadapi lebaran nanti. Terkait hal itu, pihaknya pun kini telah menyiapkan pasukan khusus 24 jam yang disebut tim piket lebaran.
          
Hal itu diungkapkan, Jonan dalam kunjungannya ke Pusat Pengatur Beban Jawa-Bali (P2B JB) di kawasan Gandul, Kecamatan Cinere Depok, Jawa Barat, Kamis 15 Juni 2017.

Rencana PLN Bisa Memperoleh Subsidi Harga Gas Dipertanyakan

“Kalau menurut informasi yang saya terima, kalau untuk Jawa Bali beban kerjanya turun dari 24 ribu MW ke 16 ribu MW, karena industri banyak yang libur. Tapi kalau dari sisi wisata, Bali naik, juga di beberapa titik di wilayah Jabar, Jateng dan Jatim PLN akan fokus karena permintaan listriknya pasti naik,” katanya.

Terkait hal itu pula, Jonan mengatakan, PLN telah melakukan berbagai persiapan salah satunya dengan membentuk tim piket selama lebaran yang nantinya akan bertugas selama 24 jam.

Jadi Dirut PLN, Zulkifli Zaini Mundur dari Komisaris Bank Permata

“PLN kita punya beberapa kantor di tingkat bawah, khususnya untuk menangani di area-area yang berada di bawah rayon-rayon sehingga jika ada permasalahan, pelanggan-pelanggan kita sudah diantisipasi. Kita juga punya tim piket lebaran, namanya tim piket lebaran 24 jam,” kata Jonan didampingi Dirut PLN Sofyan Basir.

PLN dinobatkan jadi perusahaan listrik terbaik se-Asia Tenggara dan Asia Selatan mendukung transisi ekonomi rendah karbon

Keren, PLN Jadi Perusahaan Listrik Terbaik Asia Tenggara dan Selatan

PLN terpilih dari 50 perusahaan listrik di dunia dengan capaian apik.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2020