Garuda Indonesia Sabet World’s Best Cabin Crew 2017

Garuda Indonesia.
Sumber :
  • Dokumentasi Garuda Indonesia.

VIVA.co.id – Garuda Indonesia untuk keempat kalinya dinobatkan sebagai World’s Best Cabin Crew atau kabin kru terbaik di dunia versi Skytrax, sebuah lembaga independen pemeringkat penerbangan yang berkedudukan di London. 

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengatakan, perolehan kembali penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan kerja keras dari seluruh elemen perusahaan. Khususnya para awak kabin yang telah mempresentasikan layanan terbaik Garuda Indonesia Experience kepada seluruh pengguna jasa. 

"Penghargaan ini sekaligus juga menjadi tantangan bagi kami semua di Garuda Indonesia ke depannya untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa, mengingat bahwa mempertahankan predikat ini tentunya akan lebih sulit," ujar Pahala di kutip dari keterangan resminya, Rabu, 21 Juni 2017. 

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Penghargaan itu diberikan berdasarkan pada penilaian survei kepuasan pelanggan yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang. Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional, dan diselenggarakan setiap tahunnya dengan mengukur 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

CEO Skytrax Edward Plaisted mengatakan, penghargaan ini merupakan salah satu predikat yang paling bergengsi dalam dunia penerbangan. “Keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan predikat ini selama empat tahun berturut-turut merupakan suatu hal yang perlu diapresiasi.”

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

"Garuda Indonesia telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang,” tambah Edward.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Prancis sekaligus Keharyapatihan Andora Hotmangaradja Pandjaitan pada kesempatan yang sama menyampaikan, apresiasinya kepada Garuda Indonesia atas keberhasilannya dalam mempertahankan predikat tersebut untuk keempat kalinya.

Dia menegaskan, lebih susah mempertahankan ketimbang merebut. Karena itu upaya yang dilakukan patut diapresiasi. 

"Kami percaya bahwa semua orang di Garuda Indonesia telah bekerja keras khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa. Prestasi ini tentu akan turut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia" jelas Hotmangaradja.

Selain meraih predikat tersebut, Garuda Indonesia juga kembali masuk ke jajaran Top 10 Global Airlines. Garuda Indonesia menduduki peringkat ke-10 di bawah maskapai dunia lainnya, di antaranya adalah Qatar Airways, Singapore Airlines, ANA All Nippon Airways, Emirates, Cathay Pacific, Eva Air, Lufthansa, Etihad Airways dan Hainan Airlines.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya