Ingin Libur Lebaran Hemat, Yuk Coba Tiga Hal Ini

Wisata libur lebaran
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Sebentar lagi bulan puasa akan berakhir dan itu berarti tidak lama lagi kamu akan menantikan libur Lebaran tahun ini. Mungkin kamu sudah punya rencana, mau liburan ke mana di saat libur Lebaran ini.

Angkut Ratusan Ton Sampah saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

Ada banyak tempat menarik yang bisa masuk list liburan, namun yang terpenting jangan jadikan liburan Lebaran kali ini membuat keuangan menjadi lebih boros karena kurang bijaknya mengelola keuangan.

Sebenarnya, walaupun memiliki budget yang pas-pasan, Anda masih bisa menikmati liburan dengan maksimal dan tetap hemat. Liburan tidak selalu harus pergi ke luar negeri, atau berkunjung ke banyak tempat wisata yang budget-nya cukup tinggi saat libur Lebaran nanti. 

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Anda bisa memanfaatkan liburan bersama teman ke tempat yang sederhana tapi mengasyikan. Berikut ini ada tiga tips libur lebaran yang lebih hemat dan mengasyikan, seperti dikutip dari Cermati.com, Sabtu 24 Juni 2017.

1. Liburannya ramai-ramai

Intip Wahana Baru Rivera Edutainment Park Bogor, Serunya Kumpul Keluarga Sambil Outbound

Kenapa juga liburan harus sendiri, sekali pun berkunjung ke tempat yang indah, namun akan tetap merasa sepi jika hanya sendiri. Janganlah terlalu egois seperti itu, kenapa tidak mengajak teman-teman saja untuk liburan bersama. 

Adapun tujuan wisatanya, bisa kalian tentukan sendiri. coba dengan penawaran paket liburan yang biasanya akan lebih hemat dibandingkan kamu pergi liburan sendiri.

2. Liburan ke rumah teman

Coba ingat-ingat kembali, mungkin Anda  ada teman yang tinggal di luar kota, dan kebetulan ingin mengunjungi kota tersebut. Kenapa tidak mengontak teman tersebut untuk berkunjung ke rumahnya, sehingga Anda bisa mendapat beberapa keuntungan. 

Salah satunya adalah tidak perlu membayar penginapan karena bisa jadi mendapat tumpangan gratis untuk menginap di rumah teman. Karena ini suasana Lebaran, suasana liburnya juga akan lebih terasa, walau hanya di rumah teman.

3. Cari objek wisata yang murah

Selain itu, alternatif liburan hemat selanjutnya adalah mengunjungi objek wisata yang murah. Coba cek beberapa Informasi mengenai objek wisata yang ada di sekitar daerahmu.

Biasanya saat menjelang libur Lebaran, ada juga promo menarik seperti potongan 50 persen untuk membeli tiket masuk. Atau Anda bisa mengunjungi air terjun, dan wisata alam lainnya yang biasanya memasang tarif murah untuk tiket masuknya.

Nah, selamat berlibur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya