Transaksi Garuda Online Travel Fair Ditargetkan Rp180 Miliar

Miniatur pesawat maskapai Garuda Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula

VIVA.co.id – Garuda Indonesia Online Travel Fair akan kembali digelar pada 3-9 Agustus 2017. Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury menargetkan dalam acara tersebut transaksi mencapai Rp180 miliar dari 2,6 juta tiket yang disediakan.

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

"Cukup besar total sales target Rp180 miliar. Kalau dibandingkan keseluruhan penjualan kita dalam satu tahun, kurang lebih US$3 miliar, tentunya kecil," kata Pahala di Hard Rock Cafe Pasific Place, Jakarta, Rabu 2 Agustus 2017.

Pahala pun menjelaskan, selama Juli, Garuda menoreh angka bagus dari segi keuntungan. Juli dinilai bagus, karena musim liburan dan pihaknya coba mempertahankan itu di bulan selanjutnya.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

"Yang menjadi tantangan ke depan, juga terus jaga kinerja membekukan profit bukan hanya di peak season aja," ujarnya.

Pada Semester I-2017, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) membukukan operating revenue, atau pendapatan usaha sebesar US$1,9 miliar, atau setara Rp25,3 triliun dengan pertumbuhan sebesar tujuh persen dibandingkan periode sama tahun lalu. 

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Pada periode yang sama Garuda Indonesia Group mencatatkan jumlah passenger carried sebanyak 17,2 juta, atau meningkat sebesar 3,9 persen. Sedangkan khusus passenger carried rute internasional, tercatat tumbuh sebesar 15 persen. 

"Program GATF, GOTF, program yang selalu diselenggarakan, program kita tingkatkan penjualan, untuk capai target penjualan, bukan hanya periode ini aja," kata Pahala.

GOTF kali ini merupakan kali kedua dilangsungkan. GOTF pertama berhasil mencapai target dan hal itu diharapkan kembali berulang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya