Sebagian Lokasi ATM BCA yang Tak Terganggu Satelit

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja
Sumber :

VIVA.co.id – Operasional Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pada beberapa bank nasional dari Jumat 25 Agustus 2017 hingga hari ini, Senin, 28 Agustus 2017 masih terdampak gangguan satelit Telkom I, milik PT Telkom Indonesia Tbk.

Pelaku Modus Ganjal ATM di Bekasi Tertangkap Basah, Dikunciin Warga di Ruang Kaca

Akibat kejadian tersebut, perbankan nasional terus berupaya memperbaiki layanan ATM untuk segera beroperasi melayani nasabah. Termasuk pada ATM milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Dikutip dari www.BCA.co.id, pada Senin 28 Agustus 2017, manajemen menyatakan, khusus untuk BCA, saat ini ada 70 persen atau sekitar 11.500 ATM BCA dapat berfungsi sebagaimana biasanya.

Warganet Dapat Uang Palsu saat Tarik Tunai di ATM, Ini Kata Bank Indonesia

Selain itu, nasabah yang ingin bertransaksi atau belanja masih dapat menggunakan Debit BCA seperti biasa dan untuk transaksi perbankan seperti transfer, transaksi pembelian, dan pembayaran tagihan, BCA Mobile dan KlikBCA bisa menjadi solusi alternatif.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan BCA, Jan Hendra, tak memungkiri ada sebagian ATM yang terkena gangguan jaringan dari satelit tersebut. Meskipun, sebagian besar masih normal, BCA akan berupaya mengatasi persoalan tersebut dengan cepat.

Mesin ATM di Jakut hingga Bekasi Rawan Dibobol, Ini Buktinya

“Kami akan upayakan dapat segera teratasi. Apabila ada jalur komunikasi lainnya, tentu kami akan lakukan hal tersebut,” ujar Jan ketika dihubungi VIVA.co.id.

Adapun ATM BCA yang saat ini beroperasi secara normal di wilayah Jakarta Barat antara lain Mal Taman Anggrek, Hero Citraland, Central Pak, dan Hypermart Puri Indah. Lalu, di wilayah Jakarta Pusat di antaranya ada di Menara BCA, Cikini Raya, dan Pasar Tanah Abang.

Kemudian, di wilayah Jakarta Selatan antara lain ada di Mal Senayan City, Mal Ambasador, dan Carrefour Permata hijau. Di wilayah Jakarta Utara di antaranya ada di Lotte Mart Kelapa Gading, La Piazza dan Mangga Dua. Sementara itu, di Jakarta Timur antara lain ada di Cibubur Square, Pusat Grosir Cililitan, dan Aqua Pulo Lentut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya