Operasional Kalstar Aviation Dihentikan Sementara

Pesawat Kalstar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aceng Mukaram

VIVA.co.id – Maskapai Kalstar Aviation tidak akan melakukan operasi penerbangan untuk sementara waktu, karena ada persoalan manajemen yang harus dibenahi.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

"Mulai besok jam 00.00 WIB dihentikan sementara, untuk membenahi performa yang ada di Kalstar agar bagus sekali," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Agus Santoso di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat 29 September 2017. 

Namun, untuk hari ini, Kalstar masih memulai operasi penerbangan ke beberapa rute wilayah yang ada di Tanah Air. Di antaranya, Surabaya tujuan Pangkalan Bun, Pangkalan Bun tujuan Ketapang, Ketapang tujuan Pontianak, dan Samarinda tujuan Berau. 

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Menurut Agus, ada beberapa hal yang harus segera dibenahi dalam internal maskapai penerbangan Kalstar Aviation, yaitu masalah teknis dan finansial. 

"Kami memberikan Kalstar kesempatan untuk membenahi, supaya bisa tetap sukses ke depannya," ujarnya. 

Maskapai Israel Setop Penerbangan ke Afsel Usai Seret Kasus Genosida ke ICJ

Sayangnya, tak dijelaskan lebih detail kapan maskapai tersebut diizinkan kembali beroperasi. "Sampai bisa memenuhi persyaratan yang kami serahkan kepada manajemen Kalstar," tuturnya. 

Pesawat Batik Air

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

KNKT membeberkan kronologi pilot dan kopilot maskapai Batik Air yang tertidur saat menerbangkan pesawatnya. Namun, beruntung pesawatnya mendarat dengan selamat di Soetta.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024