Mandiri Terbitkan 9,7 Juta E-Money, Transaksi Nyaris Rp4 T

Ilustrasi e-Money
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Bank Mandiri Tbk, menyatakan terus meningkatkan penggunaan uang elektronik demi mendukung Gerakan Nasional Non Tunai. Tak tanggung-tanggung Mandiri telah menerbitkan sebanyak 9,7 juta kartu e-Money di Tanah Air.

Livin' by Mandiri Beri Bebas Biaya Transfer Antarbank, Begini Caranya

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan, jumlah transaksi  yang menggunakan e-Money pun terus meningkat, di mana mencapai angka yang cukup besar.

"Total transaksi semua (e-Money) kira-kira sampai Agustus itu sekitar mendekati Rp4 triliun," kata Rohan di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin 9 Oktober 2017.

Livin' by Mandiri Error Jadi Trending Topic Twitter

Ia pun mengatakan pihaknya juga tengah gencar meningkatkan penetrasi e-Money ke seluruh penjuru Tanah Air. Dan dalam waktu dekat,seperti acara Pesona Mandiri Nusa Dua Fista (NDF) yang menerapkan sistem non tunai.

Event pariwisata ini, lanjut Rohan bekerjasama dengan BUMN yang bergerak di bidang pariwisata yakni PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Bank Mandiri Siap Layani Investor Cari Peluang Investasi di RI

"Sebenarnya acara ini tidak terlalu banyak (peningkatannya) yang banyak adalah GNNT," ujarnya.

Pada akhir tahun pun, Ia menargetkan akan ada peningkatan jumlah kartu e-Money Mandiri sendiri yang mencapai 10 juta kartu.

"Kita perkirakan kartu itu tumbuh 15 persen, kira-kira 10 juta kartu plus transaksinya dari Rp4 triliun menjadi sekitar Rp6 triliun," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya