Rusun Stasiun Pasar Senen Dibangun, 480 Unit untuk MBR

Menteri BUMN dan Menteri PUPR saat resmikan TOD di Stasiun Pondok Cina.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – PT Wijaya Karya Tbk atau WIKA bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia mengembangkan Transit Oriented Development (TOD) di kawasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Di lokasi itu akan dibangun sebanyak tiga tower rumah susun dengan nilai investasi Rp500 miliar.

Viral Rumah Penampungan Pengungsi Rohingya di Sidoarjo Dirusak Orang Tak Dikenal

Pembangunan ini dimulai dengan adanya Groundbreaking TOD Stasiun Pasar Senen yang disaksikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno beserta dengan jajaran direksi perusahaan.

Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo mengatakan, pembangunan ini diharapkan dapat mengatasi kemacetan dan mempermudah akses bagi masyarakat mempunyai hunian di dekat stasiun.

Atap Ambruk, Pemprov DKI Ungkap Rusun Marunda Blok C Sudah Tak Layak Huni

"Semoga bisa berjalan lancar lebih cepat memenuhi, membantu program pemerintah mengadakan sejuta rumah," kata Bintang di kawasan Stasiun Pasar Senen, Selasa 10 Oktober 2017.

Ia juga berharap, dengan dibangunnya TOD Pasar Senen akan bisa membantu mengurangi kemacetan-kemacetan lalu lintas yang terjadi belakangan ini. TOD ini dibangun dengan konsep terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

Warga Gusuran JIS Ditawarkan Pemprov DKI Tinggal di Rusun Nagrak

Rumah susun ini, satu tower untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan 480 unit. Sementara dua tower lainnya dengan jumlah 882 unit apartemen untuk masyarakat menengah ke atas dan kawasan komersil.

"Luasan masing-masing unit nett-nya 30 meter persegi," jelasnya.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Pemprov DKI Bakal Bangun Rusun di Tanjung Priok untuk Warga Eks Kampung Bayam

Rusun untuk warga Kampung Bayam akan mulai dibangun pada 2025.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024