Mandiri Tambah 3 Juta E-Money untuk Elektronifikasi Tol

Kartu e-mOney bank mandiri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – PT Bank Mandiri Tbk, mengaku menyiapkan tiga juta kartu uang elektronik, atau e-mOney untuk program elektronifikasi jalan tol. Perseroan menyatakan mendukung Gerakan Nasional Non Tunai tersebut, yang akan berlaku 100 persen di seluruh gerbang tol pada akhir Oktober 2017.

Tarif QRIS Harus Ditunda, Gus Imin: UMKM Baru Bangkit

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan, pihaknya memang bertugas untuk mensukseskan program tersebut. Secara langsung, pihaknya mendukung penuh gerakan tersebut.

"Untuk sampai dengan akhir Oktober. kami menambah pasokan sebanyak tiga juta kartu," kata Rohan kepada VIVA.co.id, di Jakarta, Rabu 11 Oktober 2017. 

Keseruan Bertransaksi Non Tunai Menggunakan QRIS BNI Mobile Banking di BNI Java Jazz Festival 2023

Selama ini, dia mengatakan, pihaknya telah menerbitkan sebanyak 9,7 juta kartu e-mOney. Ia berharap, peningkatan transaksi melalui uang elektronik akan semakin meningkat. 

"Kami merupakan pihak pendukung dalam program tersebut, tugas kami memang menyiapkan kartu tol,"  kata dia.

Siap-siap Pengguna Jalan Tol Ini Rasakan Bayar Tol Tanpa Injak Rem

Jumlah keseluruhan transaksi Bank Mandiri yang menggunakan e-mOney telah mencapai Rp4 triliun diharapkannya terus meningkat dengan adanya program tersebut.

Peluncuran Mandiri Contactless Solution

Dorong Transaksi Non Tunai, Bank Mandiri Pamer Layanan Mandiri Contactless

Bank Mandiri secara konsisten terus meningkatkan pemanfaatan transaksi non-tunai untuk mendorong efisiensi dan kenyamanan layanan digital nasabah.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023