Lanjutkan Proyek di Karawaci, Pengembang Ini Incar Luar Jawa

Grand Eschol Residence & Aston Karawaci City.
Sumber :
  • Dokumentasi Mahakarya Agung Putera

VIVA – Pengembang Grand Eschol Residence & Aston Karawaci City Hotel, PT Mahakarya Agung Putera bakal melanjutkan pembangunan Apartemen Grand Eschol Residence dan Aston Karawaci City Hotel yang sempat tertunda. 

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Direktur PT Mahakarya Agung Putera, Andre Lidra mengatakan, kelanjutan pembangunan menunggu proses due dilligent atau penghitungan ulang proyek tersebut. Proses tersebut diharapkan selesai pada Desember mendatang. 

“Manajemen  memiliki komitmen yang tinggi di dalam menyelesaikan project ini. Di akhir project ini kami berharap semua stakeholder dapat menikmati keberhasilan yang kita capai bersama,” ujar Andre dikutip dari keterangan resminya, Jumat 20 Oktober 2017. 

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Dia menjabarkan, perseroan tengah melakukan perhitungan ulang terhadap konstruksi saat ini karena dari perhitungan nilai awal dengan realisasi, terdapat alokasi dana yang sangat besar untuk struktur. Setelah melalui proses tersebut, pembangunan akan kembali dilanjutkan bersamaan dengan masuknya investor baru.

Lebih lanjut menurutnya, pembangunan dibagi ke dalam empat tahapan yakni pondasi, struktur, dan Mekanikal Elektrikal dan Plumbing (MEP), serta penyelesaian akhir. Saat ini pembangunan berada dalam tahap struktur mencapai kurang lebih 60 persen mencakup 13 lantai dan 2 basement. 

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

“Kami ingin mengutamakan kualitas bangunan karena struktur bangunan pondasi harus kuat untuk menopang keseluruhan lantai," tambahnya. 

Pembangunan Grand Eschol Residence & Aston Karawaci City Hotel meliputi 707 unit apartemen, 219 unit kondotel, dan 150 unit SOHO. Saat ini telah terjual sebanyak 54 persen dari target unit yang dipasarkan. 

Sejak pertama ditawarkan, nilai investasi yang dimiliki para pembeli mengalami kenaikan rata-rata 55 persen dari nilai investasi awal. Sebagai contoh unit tipe kecil dengan nilai investasi yang ditawarkan sebesar Rp385 jutaan, saat ini dipasarkan dimulai dari harga Rp655 jutaan. 

Harga ini dinilai bersaing di antara produk sejenis di sekitar area Grand Eschol Residence. Kisaran harga saat ini berdasarkan harga pasar di seputar area Karawaci, Gading Serpong dan Bumi Serpong Damai.

Ke depannya menurut Andre, perseroan juga melihat rencana pembangunan beberapa Villa dan Hotel di Bali dan luar Jawa. Proyek itu akan digarap dengan menggandeng investor baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya