Lanskap Kota Bakal Berubah, Supermarket Tak Perlu besar

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono berpendapat dalam beberapa tahun ke depan, lanskap perkotaan akan berubah. Hal ini sejalan dengan prediksi PBB bahwa 60 persen penduduk dunia akan hidup di perkotaan pada 2060.

Viral Lafadz Allah Ditemukan di Kaos Kaki yang Dijual di Supermarket, Warga Muslim Diminta Boikot

Karena itu, menurutnya, pergerakan manusia ke kota atau urbanisasi ini diharapkan bukan lagi dijadikan sebagai beban. Namun, bisa menjadi mesin bagi pertumbuhan ekonomi.

Tak hanya itu, kata Basuki, pertumbuhan perkembangan perdagangan melalui ekonomi digital juga akan turut mengubah lanskap perkotaan.

Dua Pusat Komunitas Islam di Italia Ditutup, Ulama Islam dan Kristen Bersatu Memprotes

"Sekarang misalnya, offline shop banyak yang tutup. Nah, ini mau ke mana ini lanskap perkotaan kita? Mungkin, nanti sudah tidak perlu supermarket yang gede-gede lagi," kata Basuki, Senin 30 Oktober 2017.

Lebih lanjut, menurutnya, dalam menciptakan lingkungan, atau habitat yang baik, generasi muda bisa menjadi ujung tombak dalam perekonomian. Sehingga, bonus demografi yang sedang dirasakan Indonesia dapat maksimal dimanfaatkan. 

Hidup Sehat dengan Makanan Organik Bisa Didapat di Sini, Ada Konsultannya Juga

"Inilah (Generasi muda) ujung tombak kita. Untuk menciptakan pertumbuhan, anak-anak muda ini harus ikut. Anak muda ini harus belajar, sebab siapa nanti yang meneruskan. Generasi zaman now harus dipaksa belajar," ujarnya. (asp)

Dodonyaki.

Kulineran di Bogor, Bisa Belanja Sekaligus Nikmati Dodonyaki Khas Jepang yang Lezat

Dengan kombinasi daging berkualitas, saus yakiniku dan teriyaki yang menggugah selera, Dodonyaki menjanjikan akan memikat selera para pecinta kuliner Jepang di Bogor.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024