Bursa Kabinet SBY

Alasan Jika Kuntoro Jadi Menko Perekonomian

VIVAnews - Ekonom Senior Standard Chartered Bank, Fauzi Ichsan menilai jika presiden SBY memilih Kuntoro Mangunsubroto sebagai Menko Perekonomian, itu mengambarkan bahwa fokus SBY selama 5 tahun ke depan adalah pembangunan infrastruktur.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat

Sebab di mata para pengusaha, Kuntoro mempunyai pengalaman dalam pembangunan proyek terutama proyek infrastuktur. Dan semua itu sudah dibuktikan Kuntoro ketika  menjadi Kepala Badan Pelaksanan Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Wilayah dan Kehidupan Masyarakat Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara.

Sudah sangat jelas bahwa yang dibutuhkan Indonesia saat ini memang pembangunan infrastruktur seperti jalan raya, pembangkit tenaga listrik dan sebagainya.  Kuntoro, kata Fauzi, memiliki kematangan secara teknis dalam rencana infrastruktur.

"Jika mempertimbangan itu, Kuntoro wajar," katanya di Jakarta Kamis 15 Oktober 2009.

Titik berat SBY dalam 5 tahun dapat ditebak yaitu sektor infrastruktur dibandingkan ekonomi makro.

Menurut dia, siapapun yang menjadi Menko Perekonomian, harus memiliki kemampuan manajerial dan persuasif. "Siapapun Menko-nya harus dihormati para menterinya," ujarnya.

Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024