Lima Proyek Infrastruktur Indonesia Digarap Korea Selatan

Ilustrasi-Proyek LRT Jabodebek
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Sebanyak lima proyek infrastruktur Indonesia akan digarap oleh Korea Selatan. Kerja sama itu telah disepakati lewat kehadiran Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada Kamis, 9 November 2017.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

"Kelima MoU tersebut ditandatangani kemarin untuk proyek kerja sama kami," kata Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan, Kim Hyun Mee usai bertemu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Jumat, 10 November 2107.

Adapun kelima proyek yang akan digarap oleh investor Korea yakni, proyek LRT Jakarta, proyek Bendungan Karian, proyek PLTA Bongka, lalu sektor perumahan terjangkau, dan terakhir pembangunan Mixed Used Development Phase I Lido.

Empat Alasan Utama Publik Puas dengan Kinerja Jokowi, Menurut Survei Indikator

"Proyek kerja sama yang paling penting adalah pembangunan bendungan Karian yang sebenarnya Presiden Jokowi sangat tertarik. Kami membahas bagaimana melengkapi bendungan Karian ini sesuai jadwal," kata Kim.

"Kami sangat berharap agar dapat memperkuat dan mengintensifkan kerja sama bilateral ini".

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024