VIVA Group Raih Indonesia Best Employer Brand Awards 2017

VP Human Capital VIVA, Ariyo Putro
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA – PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) meraih penghargaan Indonesia Best Employer Brand Awards 2017. Penghargaan diselenggarakan oleh Employer Branding Institute - India pada 3 November 2017 di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City.

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

Penghargaan Indonesia Best Employer Brand Awards bertujuan untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah mengoptimalkan marketing communication secara efektif dalam rangka menarik, mempertahankan dan mengembangkan karyawan atau talent.

VP Human Capital VIVA, Ariyo Putro, mengaku bangga atas penghargaan ini. Menurutnya, sebagai perusahaan yang masih terbilang baru, VIVA Group dapat bersanding dengan perusahaan besar baik nasional maupun internasional penerima penghargaan ini.

Apakah MK Tolak Gugatan Syarat Usia SIM seperti Tolak Masa Berlaku SIM Seumur Hidup?

"Kita bangga mendapatkan award ini, karena VIVA sebagai newbie disejajarkan dengan perusahaan terkemuka Indonesia seperti Astra Internasional, Telkomsel, Trakindo, Unilever, GoJek bahkan pemain multinasional seperti Microsoft, GE, BMW, Ericsson dan lainnya yang sudah lebih berpengalaman dalam pengelolaan HC (Human Capital) terkini," kata Ariyo, Rabu, 15 November 2017.

Transformasi VIVA menjadi leading media convergence, kata Ariyo, juga dibarengi dengan transformasi dan sinergi dari Human Capital (HC) ketiga anak perusahaannya ANTV, TVOne dan VIVA.co.id.

Cek Bendungan di Gorontalo Bareng Rachmat Gobel, Jokowi: Proyeknya Selesai Akhir 2024

"Sinergi HC VIVA salah satunya adalah dengan terus mengomunikasikan EVP (employee value proposition) dan budaya kerja di VIVA Group ke seluruh stakeholders," katanya.

Ariyo menambahkan, upaya komunikasi melalui kombinasi strategy visit kampus melalui ajang VIVA Youth Festival Kampus Keren secara berkala dan komunikasi EVP Social Media ketiga anak perusahaan masing-masing di media sosial baik Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan Linkedin juga akan terus dilakukan.

Ariyo menuturkan, semakin bangga sebab VIVA Group menjadi satu-satunya grup media yang bisa mendapatkan penghargaan ini. "Ini semua hasil kerja keras dan sinergi HC dari ketiga anak perusahaan VIVA yakni tvOne, ANTV dan VIVA.co.id," ujarnya.

Ia pun berharap, ke depan VIVA Group bisa menjadi tempat berkarya yang menarik bagi kaum millennial, dan mendapatkan talenta-talenta millennial terbaik di Indonesia.

Sementara itu, Founder World CSR Day & World Sustainability, RL Bhatia, selaku penyelenggara mengatakan, penghargaan ini diberikan atas dasar hasil riset dari para researcher yang dikepalai Dr Indira Parikh, mantan Rektor Indian Institute of Management, Ahmedabad, salah satu universitas terkemuka di India.

"Awards ini diberikan kepada beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia yang mampu memanfaatkan strategy marketing communication yang efektif dalam menerjemahkan dan mengombinasi visi perusahaan ke dalam startegi Human Capital, menghubungkan HC strategy dengan business strategy dan membangun kompetensi karyawan yang future-ready bagi perusahaan," tutur dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya