Tiga Kandidat Diseleksi Tahap Akhir Jadi Dirjen Pajak

Kantor Ditjen Pajak di Jakarta.
Sumber :
  • REUTERS/Iqro Rinaldi

VIVA – Presiden Joko Widodo mengadakan rapat dengan Tim Penilaian Akhir (TPA) seleksi pejabat pemerintah sore ini. Tim tersebut akan memilih pengganti Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi yang akan memasuki masa pensiun 1 Desember mendatang. 

Jadi Tersangka, Dua Penyuap Angin Prayitno Aji Ditahan KPK

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan, ada tiga kandidat yang masuk proses penilaian akhir TPA untuk posisi tersebut. Rapat kali ini tim akan memilih pejabat dari beberapa  instansi pemerintah antara lain dari Kementerian Pertahanan dan Kementerian Keuangan.

Untuk TPA, ada dari Kementerian Pertahanan, Dirjen Pajak, dan sejumlah staf ahli dari beberapa lembaga atau badan negara. 

Kasus Pencucian Uang, KPK Sita Aset Puluhan Miliar Eks Pejabat Pajak

"Masing masing itu tiga nama, masing-masing jabatan itu tiga," kata Asman, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 29 November 2017.

Dia mengatakan, putusan TPA yang diketuai oleh Presiden Jokowi bisa memutuskan untuk menyetujui atau menunda proses seleksi. Tapi, pergantian dari pejabat lama ke pejabat baru, adalah setelah pelantikan. 

Eks Pejabat Pajak Angin Prayitno Aji Divonis 9 Tahun Penjara

Untuk soa Dirjen Pajak, kalau memang TPA belum menyetujui, maka tiga nama itu belum bisa menggantikan Ken. Sayangnya Asman enggan mengungkapkan siapa saja kandidat tersebut. "Biasanya Plt (Pelaksana tugas)," kata Asman. 

Presiden Jokowi lapor SPT pajak secara online.

Jokowi Ajak Masyarakat Lapor SPT Pajak Tahunan Lewat e-Filing

Pelaporan SPT Tahunan PPh melalui aplikasi daring e-filling berikan kemudahan bagi para wajib pajak karena dapat dilakukan tanpa datang ke kantor pajak.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022