Jelang Tahun Baru, Pertamina: Pasokan Elpiji 3 Kg Aman

Direktur Pemasaran Pertamina Muchamad Iskandar mengecek persediaan gas
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria

VIVA – Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2018, Pertamina memastikan persediaan gas, terutama gas elpiji subsidi 3,5 kilogram masih aman. 

Warga Toraja Teriak Harga Elpiji 3 Kg Tembus Rp 50 Ribu, Bupati Singgung ASN

Direktur Pemasaran Pertamina Muchamad Iskandar meminta masyarakat tidak perlu takut kehabisan pasokan gas. "Kami jamin aman, ini pun kami gelontorkan terus supaya masyarakat tenang," ujarnya, saat melakukan peninjauan di SPBU, Kuningan, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Desember 2017.

Sejak beberapa hari lalu, pihaknya terus memastikan persediaan gas dengan menambah pasokan di seluruh wilayah Indonesia. Persediaan tersebut akan terus ditambah hingga tahun baru mendatang. "Tambahannya sudah berapa ribu, hari kemarin saja sudah 520 ribu tabung, secara nasional akan tambah terus, kita lihat dinamisasi," katanya.

Warga Pandeglang Teriak Gas Elpiji 3 Kg Langka, Pertamina Ungkap Penyebabnya

Namun, menurut dia, penambahan pasokan  pada natal dan tahun baru ini tidak akan sebesar kebutuhan pada saat lebaran. "Tidak sebesar kebutuhan pada lebaran, kalau lebaran tahun lalu kan sampai 5 persen, ini 2 sampai 3 persen saja. Tapi kalau misal itu belum cukup ya akan kami tambah," ujarnya.

Sebelumnya, beberapa hari ini terjadi kelangkaan elpiji tabung hijau 3 kilogram di sejumlah kota khususnya Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang (Jabodetabek). Merespons hal tersebut Pertamina pun menambah pasokan. 

Tabung Gas 3 Kg Meledak, Sekeluarga di Pademangan Alami Luka Bakar
Prilly Latuconsina

Bikin Geram, Netizen Temukan Prilly Latuconsina Masak Hidangan Lebaran Pakai Gas Subsidi

Ketika melihat secara dekat, netizen menemukan Prilly Latuconsina menggunakan gas LPG 3Kg.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024