Lucu dan Unik, Surat Anak-anak RI buat Menkeu Sri Mulyani

Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapatkan sejumlah surat dari anak-anak Indonesia. Surat-surat tersebut diberikan saat kegiatan Kemenkeu Mengajar kedua, pada Oktober 2017. 

Sosialisasi Pajak Bareng Sri Mulyani, Ganjar Minta Warga Jangan Takut

Sri Mulyani mengunggah surat-surat itu dalam akun Instagramnya, @smindrawati. Ani, sapaan Sri Mulyani, menyebutkan ada 10 surat terpilih yang ditujukan kepadanya sebagai Menteri Keuangan. "Suatu kebanggaan dan keharuan  buat saya untuk mendapat menjawab satu per satu surat tersebut," ujarnya seperti dikutip VIVA, Selasa, 12 Desember 2017.

Menurut Ani, sebagai calon pemimpin dan penerus tongkat estafet bangsa Indonesia, anak-anak perlu diberikan rasa optimisme, diajarkan nilai-nilai kesopanan dan semangat kebangsaan sedini mungkin. Dia menambahkan, kecintaan mereka terhadap Tanah Air merupakan wujud semangat dalam melanjutkan tongkat estafet para pendiri bangsa ini.

Soal Banjir Rob, Bupati Demak Curhat ke Sri Mulyani Minta Bantuan

Beragam isi surat tersebut, mulai dari menyampaikan cita-cita mereka, mengidolakan Sri Mulyani,  hingga minta emas satu kilogram dan kucing Anggora. Berikut ini beberapa surat tersebut dan jawaban dari Sri Mulyani:

Surat dari Aisyah Asma Mutmainah kelas 3A SDN Menteng 03

Sri Mulyani Akui 20 Tahun Desentralisasi Fiskal Banyak PR, Apa Saja?

Assalamualaikum. Bu saya cita-cita nya mau jadi dokter doain aku mudah-mudahan tercapai dan cita-cita ku jadi ibu menteri mudah-mudahan ibu sehat walafiat dan aku mau uang untuk orang miskin sampai disini dulu ya! Waalaikumsalam warohmatuloh wabarokatu (dari Aisyah Asma Mutmainah kelas 3A SDN Menteng 03) 

Walaikum salam Aisyah,

Bagus sekali cita-cita Aisyah untuk menjadi dokter dan membantu masyarakat miskin. Dengan belajar yang tekun, terus semangat membaca dan dengan doa dari orang tua, Insyaallah cita-cita Aisyah dapat tercapai. Jangan lupa selalu patuh pada orang tua dan hormat kepada gurumu.
Wassalamualaikum (dari Sri Mulyani Indrawati)

Surat dari Rashiqa Cintana S kelas 5B SDN Menteng 03, Cilacap

Assalamualaikum Ibu Sri Mulyani.

Saya hanya ingin menyampaikan bahwa Ibu Sri adalah menteri keuangan yang sangat hebat. Dan insya allah saya bisa seperti Ibu Sri Mulyani. Saya sangat menggemari anda. Dan saya doakan selalu agar Ibu Sri Mulyani tambah sukses diberi kesehatan oleh Tuhan, sehat selalu, murah rezeki. Dan insya allah semua doa ibu akan diijabah oleh Tuhan. Amin.
Dan semoga kita bisa bertemu :) (dari Rashiqa Cintana S kelas 5B SDN Menteng 03, Cilacap) 

Waalaikum salam Rashiqa,
Alhamdulillah dan terimakasih doa yang telah dikirim untuk saya. Ibu yakin, Rashiqa akan mampu menjadi perempuan hebat dan mampu memimpin Indonesia. Terus belajar yang tekun dan selalu haus akan pengetahuan. Dengan selalu berdoa dan sholat, juga patuh dan hormat pada orang tua dan guru, Insyaallah Rashiqa akan berhasil. Salam.

Surat dari Fadavi

Bu Sri Mulyani saya minta 1 kg emas dan 2 kucing Anggora 1 laki 1 perempuan kucing dan pulsa 200.000.

Hello Fadavi

Wah minta 1 kg emas, mau dipakai untuk apa Fadavi?
Bagus Fadavi suka memelihara kucing, jangan banyak main dengan telpon ya, nanti lupa belajar dan bermain dengan teman. Semoga Fadavi jadi anak pintar dan terus rajin belajar -supaya nanti dapat membeli 1 kg emas sendiri.

Sejak diunggah sekitar 16 jam lalu hingga Selasa, 12 Desember 2017, pukul 10.00 WIB, tulisan Sri Mulyani tentang surat-surat anak Indonesia itu, telah disukai 10.387 warganet.

Komentar para netizen bermacam-macam, di antaranya:

Lucu dan unik surat2 buat ibu dari generasi z..semoga semua cita2nya bisa tercapai soalnya saingan mereka makin berat dgn banyaknya robot2 kan bu @smindrawati

ngakak baca yg 1 kg emas.. it's probably the most difficult question to answer ?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya