5 Peluang Usaha Saat Musim Hujan

Jasa Service Payung Dimusim Hujan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Jelang akhir tahun, frekuensi hujan semakin sering. Bahkan, acap kali hujan turun sangat deras sehingga menyebabkan banjir. Daripada ikut mengeluhkan aktivitas yang terhambat karena hujan dan banjir, lebih baik Anda menimbang untuk membuka bisnis.

Kembangkan Bisnis Petani, Pria Ini Ubah Kopi Jadi Karya Seni

Dengan memanfaatkan kehadiran musim hujan dan ancaman banjir, Anda bisa mencetak tambahan penghasilan yang lumayan. Berikut ini tujuh ide bisnis dari HaloMoney.co.id untuk menambah penghasilan saat musim hujan:

1.  Jualan jas hujan

Kisah Srikandi RI yang Sukses Kelola Bisnis Budidaya Udang

Jas hujan menjadi salah satu kebutuhan penting menghadapi cuaca yang sering kedatangan hujan tiba-tiba. Banyak pekerja kantoran yang sering kelupaan tidak membawa jas hujan sehingga mereka susah pulang bila hanya mengandalkan payung saja. Perlakukan kondisi ini sebagai peluang bisnis. Anda bisa kulakan jas hujan yang lucu-lucu di pasar grosir, baik offline maupun online dan mulai menjualnya di sekitar tempat Anda bekerja. Dijamin banyak yang beli, lho!

2. Jualan payung kecil

Beri Pinjaman Rp50 Miliar, eFishery Bantu Petani Lewati COVID-19

Sama dengan jas hujan, kebutuhan payung juga meningkat pesat. Anda bisa memanfaatkan peluang menjual payung yang beraneka warna. Muncullah saat hujan datang, lengkapi dengan penawaran yang menarik. Misalnya, beli dua payung, bonus jas hujan murah. Pasti laris manis, guys.

3. Jualan camilan khas musim hujan

Saat hujan datang, hawa dingin biasa menyergap. Orang biasanya lebih berselera untuk memakan kudapan yang berkuah atau yang bercitarasa agak pedas. Anda bisa menimbang untuk membuka usaha camilan dengan karakter seperti itu, misalnya sekoteng, wedang jahe, ronde, dan lain-lain.

4. Buka jasa laundry langsung kering

Cuaca hujan sering membuat cucian susah kering. Nah, ini peluang bagi Anda melalui jasa laundry langsung kering. Tidak perlu langsung membuka jasa laundry yang besar-besaran. Manfaatkan saja mesin cuci front load yang Anda miliki saat ini dan rintis penawaran jasanya.

5. Jualan baju anti dingin

Banyak orang kedinginan saat diterpa hujan atau bahkan saat menghadapi banjir. Anda bisa memanfaatkan peluang menarik dari menjual barang seputar kebutuhan penghangat badan. Misalnya, menjual jaket, syal atau pashmina, sepatu boot, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya