Bayar STNK Mobil Kini Bisa Lewat BNI

BNI Gabung Jaringan Prima
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Dalam mendukung Program Kepolisian dan guna mempermudah layanan pembayaran dokumen kendaraan bermotor, PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI mengembangkan jasa pengelolaan dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

Adi Sulistyowati, Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI mengatakan kerja sama ini melayani setoran PNBP yang mencakup Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor (NRKB), serta STNK dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) LBN (Lintas Batas Negara).

Menurut dia, dipilihnya BNI sebagai bank pengelola PNBP STKN karena bank plat merah tersebut mempunyai pengalaman mengelola collection sistem Penerimaan Negara Bukan Pajak.

BI Fast Payment, Jawaban untuk Kebutuhan Transaksi Murah

BNI saat ini juga telah mengelola PNBP dibeberapa kementerian, seperti Kementerian Hukum dan HAM untuk pembayaran akta notaris dan pasport, lalu Badan Pertanahan Nasional untuk pembayaran PNBP Akta Tanah.

Selain itu, BNI juga melayani pembayaran frekwensi di Kementerian Kominfo, pembayaran cukai di Kementerian Keuangan, jasa pelabuhan di Kemenhub, bayar sewa rumah di Kementerian Pekerjaan Umum, serta pembayaran tenaga kerja asing di Kementerian Tenaga Kerja.
     
"Kami bersyukur BNI dipilih menjadi mitra strategis Polri khususnya Korlantas dalam mengelola berbagai PNBP. Dana PNBP tersebut akan ter-record dengan cepat dan akurat agar bisa diusulkan kembali kepada Kemenkeu untuk digunakan institusi Polri," ungkap Adi dalam keterangannya, Kamis 21 Desember 2017.

Pemulihan Ekonomi Global, BNI Genjot Ekspansi Bisnis ke Luar Negeri

Adi menuturkan, sebelum korlantas izinkan BNI mengelola BNPB STNK, BNI juga sudah bekerjasama dengan Polri. Seperti, penerbitan dan pengelolaan kartu debit, kartu kredit, maupun Tapcash BNI-Polri Promoter, pemberian fasilitas produk konsumer, hingga penggunaan dan pemanfaatan jasa layanan perbankan.

Selain itu, BNI juga mengelola pembayaran secara elektronik (e-samsat), penyaluran dana tunjangan kinerja keluarga besar Polri, serta dukungan pada kegiatan Polri seperti mensponsori tim sepakbola BNI Bhayangkara FC, dukungan BNI terhadap event Bhayangkara RUN 2017, hingga Brimob Run 2017.

Gedung BNI

Investasi Digital Makin Populer, BNI Targetkan Investor Milenial

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus meningkatkan upaya akuisisi investor milenial karena jumlah serta potensi pertumbuhan dana yang besar.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022