Kualitas SDM RI Kalah dengan China dan India, Wapres JK Iri

Jusuf Kalla
Sumber :
  • Setwapres

VIVA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengaku iri dengan India dan China. Pasalnya, kedua negara itu memiliki sumber daya manusia yag lebih berkualitas dibanding Indonesia. 

Terima Aspirasi Walhi soal SDA dan Lingkungan Hidup, Ganjar Respons Begini

Hal tersebut menurut Wapres terlihat dari masih sedikitnya warga Indonesia yang menjadi pemimpin perusahaan-perusahaan global. Tidak seperti kedua negara tersebut. 

"Kita kalah dengan India yang (warganya) memenuhi organisasi-organisasi dunia, yang menjadi CEO daripada perusahaan-perusahaan besar di dunia. Contohnya India, China seperti itu," ujar JK, berbicara dalam Pembukaan Simposium Cendekia Kelas Dunia di Jakarta, Kamis, 21 Desember 2017.

Tak hanya Sumber Daya Alam, Konservasi Kebudayaan Juga Jadi Perhatian Utama Prabowo-Gibran

Menurut JK, diperlukan peran dari para cendekiawan yang notabene sudah mendapat pendidikan yang bagus guna mengubah kondisi itu. Karena itu para cendekiawan yang juga tak jarang merupakan guru besar di perguruan-perguruan tinggi itu, harus mendorong meningkatkan peringkat kualitas pendidikan di perguruan tinggi mereka. 

"Kenapa tingkat (peringkat) perguruan tinggi di Indonesia belum ada yang mencapai 100 besar? Hanya mencapai 300 besar di dunia ini. Kita harus mencapai supaya universitas kita masuk menjadi 100 besar di dunia ini." (mus)

5 Fakta Nikel yang Disentil Gibran ke Tom Lembong saat Debat Cawapres
Pilot Susi Air Philip di tengah anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB)  di Papua Pegunungan.

Menguak 4 Alasan KKB Papua Ngotot Minta Merdeka Sejak Tahun 1960 Silam

Papua diketahui ingin memisahkan diri dari pemerintahan Indonesia sejak tahun 1960 silam atau sekitar 64 tahun lalu yang digaungkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024