Atasi Penumpukan di Terminal, AP II Lakukan Sistem Tunggu

Ratusan calon penumpang pesawat mengantre untuk masuk kedalam Terminal 1 C Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten,
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal

VIVA – Menghadapi lonjakan penumpang pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2018, pihak Bandara Soekarno Hatta melakukan sistem tunggu di kawasan terminal.

Bintang KDI Star, Idol Hingga Bowo dan Chia Ramaikan The Jungle Sensation 16 Tahun

Hal tersebut lantaran, adanya penumpukan penumpang yang terjadi di area dalam ruang tunggu terminal Bandara Soekarno Hatta.

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, M. Suriawan Wakan mengatakan, pihaknya memberlakukan sistem tunggu dengan membatasi penumpang dengan jadwal di atas dua jam menunggu di luar terminal.

Liburan Akhir Tahun, Acara Menarik di Pusat Belanja Indonesia

"Kita kan juga sediakan bangku di area luar terminal jadi, untuk mengatasi kepadatan penumpang di dalam ruang tunggu terminal, karena di dalam terminal juga keterbatasan fasilitas. Jadi kita minta untuk penumpang dengan waktu di atas dua jam keberangkatan tunggu di luar," ujarnya, Jumat, 22 Desember 2017.

Dari data yang dihimpun VIVA, pergerakan pesawat yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang sampai saat ini mencapai 221.652 atau mengalami peningkatan 15 persen dibanding tahun lalu di H-2.

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Anti Mainstream di Hong Kong

Peningkatan terjadi pada penerbangan domestik dengan tujuan Denpasar dan Makasar.

Oleh-oleh dari Bali

Pulang Liburan dari Bali? Oleh-oleh Murah Meriah Ini Wajib Dibawa Pulang

Bali juga terkenal dengan oleh-oleh khasnya. Pie susu, kopi Bali, dan cokelat lokal merupakan favorit para wisatawan untuk dibawa pulang.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2023