Kereta Bandara Diuji Coba Hari Ini, Tarifnya Rp30 Ribu

Kereta Api rute khusus Bandara Soekarno-Hatta (KA Basoetta).
Sumber :
  • ANTARA Foto/Hafidz Mubarak

VIVA – Kereta bandara akan diuji coba untuk masyarakat umum pada hari ini, Selasa 26 Desember 2017. Dalam uji coba ini, tarif tiket yang diberlakukan untuk satu kali perjalanan Rp30 ribu per penumpang.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri

Uji coba ini akan dilakukan mulai 26 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Saat uji coba, tarif kereta diberlakukan Rp30 ribu mulai hari ini hingga 1 Januari 2018. Harga tersebut lebih murah dari tarif yang ditetapkan ketika kereta beroperasi resmi, yaitu Rp70 ribu per penumpang. Tarif Rp70 ribu itu merupakan tarif yang diturunkan dari rencana tarif awal Rp100 ribu per penumpang.  

Rencananya, kereta menempuh rute Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Namun, pada tahap uji coba ini keberangkatan kereta dimulai dari Stasiun Sudirman Baru. Waktu tempuh hingga ke bandara diperkirakan sekitar 40-50 menit.

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

Kereta akan dilengkapi dengan pendingin udara (full AC), pengisi daya telepon seluler (charging port), toilet terpisah antara pria dan wanita.

Setiap kereta pun dilengkapi bagasi khusus untuk menempatkan barang bawaan, serta empat layar TV LED untuk hiburan dan informasi posisi kereta. Satu set terdiri dari enam kereta yang mampu mengangkut 272 penumpang.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

Kereta Bandara Soekarno-Hatta akhirnya resmi dibuka untuk umum. Berbagai fasilitas melengkapi jalur baru yang dibangun dengan biaya Rp2,5 triliun ini. Penasaran? Lihat dalam liputan ini.

Bea Cukai telah melakukan uji coba (piloting) modul vehicle declaration (VHD)

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0

Bea Cukai telah melakukan uji coba (piloting) modul vehicle declaration (VHD) dalam sistem CEISA 4.0 yang mulai dilaksanakan pada 16 November 2023.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024