Jokowi: Bandara Kertajati Beres 2018, Menyusul Sukabumi

Presiden Joko Widodo saat berpidato dalam peringatan HUT ke-51 Angkatan Muda Siliwangi di Gedung Merdeka, Bandung, pada Kamis, 28 Desember 2017.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo memperkirakan pembangunan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, rampung dan dapat dioperasikan pada pertengahan 2018.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

"Pada pertengahan 2018 airport baru di Kertajati sudah bisa kita selesaikan dan pakai," kata Presiden saat berpidato dalam peringatan HUT ke-51 Angkatan Muda Siliwangi di Gedung Merdeka, Bandung, pada Kamis, 28 Desember 2017.

Bandara itu, kata Kepala Negara, sangat besar sehingga dapat menampung lebih banyak aktivitas penerbangan, sekaligus sebagai alternatif utama dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung.

Empat Alasan Utama Publik Puas dengan Kinerja Jokowi, Menurut Survei Indikator

Keberadaan Bandara Kertajati diharapkan dapat meningkatkan mobilitas orang dan barang di Jawa Barat sehingga berdampak pada perbaikan ekonomi masyarakat setempat. 

Pemerintah sedang merencanakan pembangunan bandara lain di Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Sukabumi. Jokowi menyebut bandara itu dibangun pada 2018 tetapi dia masih merahasiakan lokasi persisnya karena pertimbangan harga tanah dan upaya pembebasan lahan.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

"Karena begitu tahu titiknya," Jokowi beralasan, "harga tanah melonjak; (bisa) enggak jadi bangun airport lagi."

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024