Enam Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk Pemalu

Ilustrasi pekerjaan di kantor.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Orang pemalu sering terancam diteriaki dan diabaikan dalam iklim kantor tertentu, terlepas dari seberapa berbakat dan kompetennya mereka. Tapi itu tidak berarti bahwa karyawan yang pendiam harus terdegradasi dan sendiri.

Pantesan Betah, Ternyata Ini Alasan Bunda Corla Pilih Tinggal di Jerman Daripada Indonesia

Dikutip dari Business Insider, Sabtu 6 Januari 2017, disebutkan, sebenarnya ada pekerjaan yang memang pas dan dibuat khusus untuk individu pemalu di antara individu lainnya.

Mengutip data Jaringan Informasi Pekerjaan (O*NET) dari database Departemen Tenaga Kerja AS menemukan pekerjaan dengan gaji tahunan rata-rata lebih dari US$75 ribu yang tidak memerlukan banyak interaksi sosial.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

O*NET kemudian memberi peringkat dalam pekerjaan tersebut, dan memberikan setiap pekerjaan tersebut berdasarkan tingkat kepentingan orientasi sosial antara 1 dan 100.

Berikut adalah enam posisi pekerjaan dengan gaji tinggi dengan tingkat kepentingan orientasi sosial 40 atau lebih rendah:

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

1. Ahli biologi molekuler dan seluler

Gaji median: US$75.150, dengan tingkat kepentingan orientasi sosial: 32

Ahli biologi molekuler dan seluler mempelajari sifat dan penggunaan area permukaan bumi, menghubungkan dan menafsirkan interaksi fenomena fisik dan budaya.

2.Administrator sistem jaringan dan komputer

Gaji median: US$77.810, tingkat kepentingan orientasi sosial: 39

Administrator jaringan dan sistem komputer menginstal, mengkonfigurasi, dan mendukung jaringan area lokal organisasi dan sistem Internet atau segmen sistem jaringan.

3. Ahli biokimia dan biofisika

Gaji median: US$82.150, tingkat kepentingan orientasi sosial: 25

Ahli biokimia dan biofisikawan mempelajari komposisi kimia atau prinsip fisik sel hidup dan organisme, energi listrik dan mekaniknya serta fenomena terkait.

4. Insinyur sel bahan bakar

Gaji median: US$83.590, tingkat kepentingan orientasi sosial: 36

Insinyur sel bahan bakar merancang, mengevaluasi, memodifikasi, atau membuat komponen sel bahan bakar atau sistem untuk aplikasi transportasi, stasioner, atau portabel.

5. Administrator web

Gaji median: US$85.240, tingkat kepentingan orientasi sosial: 32

Administrator web mengelola desain, pengembangan, dan pemeliharaan lingkungan web. Mereka melakukan pengujian dan penjaminan kualitas situs web dan aplikasi web.

6. Insinyur biomedis

Gaji median: US$86.220, tingkat kepentingan orientasi sosial: 33

Insinyur biomedis menerapkan pengetahuan tentang teknik, biologi, dan prinsip biomekanik untuk merancang, mengembangkan, dan mengevaluasi sistem dan produk biologis dan kesehatan, seperti organ buatan dan prostesis. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya