Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibangun Bulan Ini

Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tak bisa menampik bahwa masih ada masalah klasik dalam pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Hambatan terbesar masih soal pembebasan lahan.

Apindo Beberkan Penguasaan Pasar oleh BUMN Kerap Terjadi di Zaman Rini

Rini mengatakan, soal pembebasan lahan ini tidak hanya menjadi perhatian dalam proyek kereta cepat. Tapi, juga sudah menjadi momok yang menyusahkan bagi setiap proyek pemerintah. 

"Memang yang paling berat soal pembebasan lahan. Prosesnya memang lama. Sama juga dalam kita membangun jalan Tol, salah satunya juga soal pembebasan lahan (hambatannya). selalu itu yang menjadi isu," kata Rini usai bertemu Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 10 Januari 2018.

Rini Soemarno Titip Holding BUMN ke Erick Thohir

Meski demikian Rini mengaku lega, pembebasan lahan untuk stasiun kereta cepat di Kawasan Halim Perdanakusuma sudah selesai. Sehingga, pengerjaan stasiun tersebut sudah mulai bisa dilakukan. 

"Saya sangat senang (lahan) yang di Halim (selesai). Karena ini yang paling sulit itu sudah terselesaikan. Jadi Mulai Minggu depan pembangunan yang di Halim mulai jalan," ujarnya.

Menteri Rini Topping Off Ruang Pertemuan Terbesar di Labuan Bajo
Mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara (kedua dari kanan)

Ari Askhara Cs Dipecat, Benarkah Loyalis Rini Soemarno Dibersihkan?

Kalau kinerja bagus, tak perlu lobi sana-sini, pasti dipertahankan.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2019