Menkeu Lapor Gaji Baru PNS ke Presiden, Bocoran Kenaikannya?

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pihaknya bakal membahas perubahan struktur gaji pegawai negeri sipil (PNS) tahun ini di sidang kabinet dan melaporkannya kepada Presiden Joko Widodo. Meski begitu, ia mengaku belum bisa membeberkan konsep baru yang akan diajukan.

Sri Mulyani: Industri Otomotif Kunci Pemulihan Ekonomi

"Saya belum bisa membicarakan mengenai hal itu tapi pemikiran bersama menteri PAN RB nanti akan disampaikan di sidang kabinet," kata Sri Mulyani di Djakarta Theater, Rabu malam 10 Januari 2018.

Ia menyatakan, tidak hanya struktur gaji PNS yang akan dibahas namun juga secara keseluruhan sampai dengan dana pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lagi, Sri Mulyani Sabet Penghargaan Internasional

"Termasuk keseluruhan sampai dengan pensiun kita harapkan akan bisa diubah atau direformasi sehingga bisa menimbulkan suatu kondisi bagi ASN  bekerja secara baik, profesional, namun sesuai dengan kemampuan negara," katanya. 

Penerapan struktur gaji baru ini diharapkan dapat terealisasi pada tahun ini. Semua aspek penggajian PNS akan direformasi untuk menciptakan kebijakan yang adil.

Aturan Baru PNS Soal Ketentuan Masuk Kerja hingga Hukuman Berat

"Seperti yang dilakukan di berbagai tempat yang disebut take home pay, ASN bisa berasal dari gaji pokok, tukin dan masih ada honor. Nanti kami lihat semuanya," ujarnya. (mus)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani Janjikan Insentif ke Perusahaan Peduli Perubahan Iklim

Menkeu Sri Mulyani memastikan bahwa saat ini pemerintah juga tengah mengembangkan pembiayaan inovatif terkait hal tersebut.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2021