Jokowi Bertolak ke Bangladesh, Bakal Lawat Rohingya

Kamp pengungsian Rohingya di Cox's Bazar, Bangladesh
Sumber :
  • REUTERS/Tyrone Siu

VIVA – Presiden Joko Widodo bertolak ke Bangladesh, dalam kunjungan kenegaraan. Salah satu yang menjadi fokus adalah membahas soal pengungsi etnis Rohingya Myanmar, yang kini ditampung di perbatasan Bangladesh. 

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Di Bangladesh, Jokowi mengatakan, berencana mengunjungi kawasan Cox's Bazar. Daerah ini diketahui menjadi tempat penampungan sementara Rohingya yang mengungsi dari Myanmar. 

Selama ini, kata Jokowi, bantuan dari Indonesia juga sudah diberikan kepada pengungsi di Cox's Bazar. Berikutnya, bantuan baru juga direncanakan disalurkan kembali.
  
"Ini nanti pesawat akan turun di Chittagong dari situ akan dibawa melalui darat sekitar empat jam menuju ke Cox's Bazar, yang memang pengungsi di sana masih sangat membutuhkan sekali, terutama obat-obatan dan makanan," kata Presiden Jokowi di lapangan udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 24 Januari 2018.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Presiden Jokowi tidak menampik, nantinya dia akan meninjau ke daerah penampungan Rohingya. 

"Nanti melihat (jadwal), karena memang kami juga pas kunjungan di Bangladesh, nanti kalau memang waktunya memungkinkan akan menengok," kata Jokowi.

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Bantuan selama ini sudah diberikan pemerintah Indonesia kepada Rohingya, baik berupa bantuan sandang, pangan, dan papan. Selain itu, Indonesia juga membangun rumah sakit dan pasar di wilayah Rakhine, Myanmar.

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahan produksi farmasi masih sangat tergantung pada impor dari luar negeri. Makanya, Jokowi mengingatkan kembali agar Kementerian K

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024