Ke India, Presiden Jokowi Punya Sederet Misi

Presiden Jokowi
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-India yang diselenggarakan di New Delhi, India mulai Kamis sore, 25 Januari 2018. 

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden, mantan Gubernur DKI itu tiba di India Kamis siang setelah sejak Rabu malam kemarin, 24 Januari 2018, melakukan kunjungan kenegaraan ke Sri Lanka.

Kamis, Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi dijamu makan siang bersama kepala-kepala negara ASEAN oleh Presiden India Ram Nath Kovind dan Ibu Negara India Savita Kovind di Rasthrapati Bhawan yaitu kediaman resmi Presiden India

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Jokowi kemudian diagendakan mengikuti retreat atau istirahat sejenak bersama Perdana Menteri India Narendra Modi bersama kepala-kepala negara ASEAN lainnya yang dilanjutkan foto bersama di Mughal Gardens. 

Pada sore, rangkaian KTT dengan nama ASEAN–India Commemorative Summit akan dibuka di Hotel Taj Diplomatic Enclave, New Delhi. KTT ini mengambil tema "India Shared Values, Common Destiny". Rangkaian acara yang diikuti Jokowi hari ini akan ditutup dengan pertemuan bilateral bersama PM Modi pada malam nanti membahas berbagai kerja sama dan peluang yang lebih luas bagi kedua negara.
 

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024