Geger Berhari-hari Sudah Meninggal, Perempuan Ini Melahirkan

ilustrasi ibu hamil.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Seorang wanita yang tengah hamil sembilan bulan yang meninggal dunia, dilaporkan melahirkan bayinya sepuluh hari kemudian. Staf di ruang pemakaman menemukan bayi yang baru lahir itu di peti mati ibu berusia 33 tahun tersebut.

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Bayi ditemukan dalam keadaan sudah mati di samping ibu bernama Nomveliso Nomasonto Mdoyi dari desa Mthayisi di Afrika selatan pada malam pemakamannya.

"Kami sangat terkejut dan ketakutan sehingga kami bahkan tidak sempat melihat jenis kelamin bayi itu. Saya telah berkecimpung selama 20 tahun dalam bisnis ini dan tidak pernah mendengar seorang wanita melahirkan saat sudah meninggal," kata pemilik rumah duka, Lindokuhle Fundile Makalana.

Viral Curhat Wanita Soal Janinnya yang Tiba-Tiba Hilang, Kok Bisa?

Dilansir dari Mirror, Kamis, 25 Januari 2018, baik bayi dan ibunya dikuburkan bersama di sebuah peti mati besar. Keluarga ibu dan bayi tersebut mengaku sangat dirundung duka dan terkejut mendengar kabar itu.

Ibu dari Nomveliso, Mandzala Mdoyi mengatakan bahwa putrinya meninggal secara mendadak setelah mengalami masalah pernapasan.

Anak Pertama Masih Belum Setahun, Penyanyi Ratu Meta Umumkan Hamil Anak Ketiga

"Saya sangat terpukul oleh kematian anak perempuan saya yang terlalu dini dan sekarang saya semakin terkejut saat mengetahui bahwa dia telah melahirkan saat dia telah meninggal," katanya.

Dokter mengatakan kepada media setempat bahwa ada kemungkinan bayi tersebut keluar dari tubuh ibunya karena adanya dorongan gas. Selain itu, kemunduran otot setelah kematian juga bisa menjadi salah satu penyebab bayi terdorong keluar.
 

Ilustrasi wanita hamil mengemudi

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Pada momen mudik Lebaran 1445H ini, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) membuka Posko Mudik 'Posko OPOR Bu Bidan' di beberapa lokasi titik mudik. Ada di wilayah mana saja?

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024