Ledakan Bom di Kabul, 95 Orang Tewas Seratusan Terluka

Ilustrasi Bom bunuh diri di Afghanistan
Sumber :
  • REUTERS/Omar Sobhani

VIVA – Sebuah bom yang disembunyikan dalam mobil ambulans di Ibu Kota Afghanistan, Kabul, meledak pada Sabtu waktu setempat. Akibatnya, puluhan orang tewas dan melukai sekitar seratusan orang, karena ambulans itu diparkir di dekat pedestrian yang ramai dengan pejalan kaki.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Dilansir dari Reuters, Minggu 28 Januari 2018, Taliban mengaku bertanggung jawab atas ledakan bom bunuh diri itu. Kejadian ini diklaim kali kedua dilakukan kelompok tersebut, setelah sebelumnya menyerang kawasan Hotel Intercontinental yang menewaskan 20 orang. 

Penyelamatan korban berlangsung dramatis. Karena banyaknya jumlah korban, beberapa orang dari mereka yang terluka bergeletakkan di kebun rumah sakit setempat dengan infus di mereka. 

Rusia Akan Hapus Taliban dari Daftar Teroris Internasional, Sengaja Buat AS Kesal?

"Ini adalah pembantaian," kara Koordinator Kelompok Bantuan Italia di Afganistan, Dejan Panic. 

Beberapa jam setelah ledakan tersebut, juru bicara Kementerian Kesehatan Afghanistan merilis, jumlah korban tewas terus meningkat dan jumlahnya sudah mencapai 95 orang. Sementara itu, korban luka-luka tercatat 156 orang. 

Taliban Penjara 2 Warga AS Karena Langgar Hukum Syariah Islam di Negaranya
Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024