Langka, Padang Pasir dan Unta-unta di Saudi Diselimuti Salju

Gurun dan unta-unta diselimuti salju
Sumber :
  • Twitter/B_GaySA

VIVA – Fenomena langka terjadi di padang pasir Arab Saudi. Jika biasanya wilayah tersebut selalu mengalami panas terik dan badai pasir, kali ini padang pasir di Saudi tertutup dengan lapisan salju akibat suhu yang sangat dingin dan cuaca ekstrem.

Ultah ke-52, Jeremy Renner Rayakan di RS Usai Kecelakaan Saat Hujan Salju

Melalui foto-foto yang dipublikasikan melalui media sosial, terlihat unta-unta yang sedang berjalan dan tubuhnya sebagian tertutupi salju. Penduduk lokal yang biasanya menghadapi suhu terik kini sibuk memungut salju dan saling melempar bola salju.

Masyarakat di sekitar padang pasir memanfaatkan kesempatan tersebut untuk sekadar bermain seluncur menyusuri bukit serta berkumpul bersama keluarga untuk menikmati fenomena langka itu.

Heboh Masjidil Haram Diguyur Hujan Salju, Begini Faktanya

Dilansir dari Metro, Selasa, 30 Januari 2018, sejumlah besar warga Saudi berbondong-bondong ke daerah Tabuk di utara Kerajaan Saudi di mana salju yang lebih tebal dan sangat lebat dapat ditemukan.

Namun pada saat sebagian orang menikmati kehadiran salju tersebut, kondisi ini juga memiliki konsekuensi tragis bagi warga lain. Sembilan pengungsi Suriah yang mencoba untuk menyeberangi perbatasan ke Lebanon bahkan membeku hingga tewas.

Hujan Salju Lebat Tewaskan 8 Orang di Jepang, Puluhan Luka-luka

Selain itu enam orang lainnya yang berhasil diselamatkan dari perbatasan Masnaa, salah satunya meninggal di rumah sakit. Kondisi yang sama juga dilaporkan terjadi di Suriah dan Iran di mana salju dilaporkan turun cukup lebat dari yang pernah terjadi.

Pria berjalan di tenga cuaca salju ekstrem melanda Helsinki, Finlandia (3/1)

Eropa Membeku, Finlandia Catat Rekor Suhu Dingin Minus 44,3 Derajat Celcius

Eropa mengalami cuaca dingin yang sangat kontras pada beberapa hari terakhir, dengan suhu dingin ekstrem dan hujan salju di beberapa negara

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2024