Jokowi Jadi Imam Salat Berjamaah Presiden Afghanistan

Presiden Joko Widodo jadi imam sholat bagi Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani (memakai peci) dan para pejabat dan ulama Afghanistan di Kabul.
Sumber :
  • Twitter / @MurthadaOne

VIVA – Pertemuan Bilateral Presiden Joko Widodo dengan Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani, di Kabul pada Senin 29 Januari 2018 berlangsung hangat. Sejumlah kerja sama di berbagai bidang antar pun dibahas oleh kedua kepala negara tersebut. 

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi dan Presiden Ashraf Ghani juga melakukan pertukaran cindera mata yang telah dipersiapkan keduanya. Bahkan, Jokowi dipersilahkan menjadi imam Salat, dimakmumi Presiden Ashraf dan beberapa pejabat pemerintahan kedua negara. 

Video mengenai momen tersebut pun viral di media sosial. Seperti yang di unggah pada akun Twitter @MurtadhaOne, sebuah video berdurasi 2:09 menit itu pun memperlihatkan momen keakraban kedua kepala negara tersebut. 

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Kepada Jokowi, Ashraf memberikan cendera mata medali keberanian dan Jokowi memberikan Peci yang merupakan simbol muslim dan juga kebudayaan di rumpun Melayu. Keduanya pun menyematkan langsung cindera mata tersebut. 
 
Dengan menggunakan jubah dan medali kehormatan, Jokowi pun tampak mengimami Salat dalam kesempatan tersebut. Usai solat Jokowi pun menyempatkan diri untuk bertemu dengan para siswa Islamic center yang menjadi binaan pemerintah Indonesia. 

Video itu pun menjadi viral dan menuai berbagai komentar positif dari netizen. 

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021